Divonis Penjara 1 Tahun, Baiquni Wibowo Tidak Akan Banding, Jaksa Pikir-Pikir

Divonis Penjara 1 Tahun, Baiquni Wibowo Tidak Akan Banding, Jaksa Pikir-Pikir

Baiquni Wibowo.-Foto/Bambang Dwi Atmodjo/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID- Terdakwa Baiquni Wibowo telah menerima putusan vonis dari majelis hakim dengan hukuman pidana selama 1 tahun penjara.

Atas kasus perintangan penyidikan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 24 Februari 2023.

Dalam putusan vonis 1 tahun penjara yang diberikan majelis hakim kepada terdakwa Baiquni Wibowo lebih ringan, dari tuntutan yang diberikan oleh Jaksa yaitu hukuman pidana selama 2 tahun penjara.

BACA JUGA:Eks Anak Buah Sambo, Irfan Widyanto, Chuck Putranto dan Baiquni Wibowo Akan Jalani Sidang Vonis, Simak Tanggalnya!

Demikian, Baiquni Wibowo tidak mengajukan banding atas putusan vonis satu tahun penjara yang dijatuhi oleh majelis hakim kepadanya.

Awalnya, Majelis hakim memberikan kesempatan kepada Baiquni Wibowo untuk mengajukan banding jika merasa keberatan atas putusan vonis tersebut. 

Hakim memberikan waktu 7 hari kepada Baiquni Wibowo untuk mengajukan banding.

"Tentu ini belum selesai, jika ada banding dan jika ada kesempatan, diberi kesempatan selama tujuh hari," ujar majelis hakim ketika selesai membacakan putusan vonis kepada Baiquni Wibowo.

BACA JUGA:Baiquni Wibowo Minta Dibebaskan dari Segala Dakwaan, Kuasa Hukum: Tidak Terbukti Secara Sah Bersalah

Kemudian, Baiquni Wibowo dan pihak Kuasa Hukum menerima putusan vonis satu tahun penjara yang telah diberikan oleh majelis hakim, dan pihaknya tidak akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

"Menerima, Yang Mulia," kata Baiquni Wibowo, menjawab pertanyaan hakim mengenai akan mengajukan banding atau tidak.

Majelis Hakim kemudian memberikan kesempatan untuk pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) apakah akan mengajukan banding atau tidak. Kemudian, Jaksa mengatakan pihaknya masih pikir-pikir terkait putusan vonis Baiquni Wibowo.

"Kami pikir-pikir dulu," Tegas jaksa.

Namun, hakim masih memberikan kesempatan kepada jaksa penuntut umum untuk berpikir akan mengajukan banding atau tidak selama 7 hari ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: