Sambil Hujan-hujanan, Firdaus Oiwobo Datangi Gedung DPR: Tolong Debt Collector Gak Bisa Kerja, Disweeping Polisi Se-Indonesia!

Sambil Hujan-hujanan, Firdaus Oiwobo Datangi Gedung DPR: Tolong Debt Collector Gak Bisa Kerja, Disweeping Polisi Se-Indonesia!

Sambil Hujan-hujanan, Firdaus Oiwobo Datangi Gedung DPR: Tolong Debt Collector Gak Bisa Kerja, Disweeping Polisi Se-Indonesia!-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum debt collector mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia demi memperjuangkan suara profesi kliennya tersebut.

Sambil hujan-hujanan, Firdaus yang mengenakan setelan jas berwarna krem terlihat semangat memasuki area Gedung DPR dan mengaku sudah mengirimkan surat ke berbagai pihak hingga ke Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Viral! Usai Menangis Minta Kebijakan Kapolda Metro, Kini Kuasa Hukum Debt Collector Deklarasi Jadi Relawan Prabowo

Kedatangannya tersebut Firdaus mengaku akan mendatangi anggota DPR komisi III dan DPD komite I.

Menurut Firdaus, debt collector merupakan profesi yang memiliki izin dan menjalankan tugas Fiducia sesuai dengan Undang-undang perbankan.

“Gua mau latihan jadi anggota DPR, tahun depan kan gue mau jadi anggota DPR kalau lolos, sekalian gue mau menyuarakan suara debt collector nih sama yang masih menjabat,” ujar Firdaus dalam video yang diunggahnya.

BACA JUGA:Lagi, Polisi Amankan Debt Collector Diduga Lakukan Kekerasan Fisik

“Tolong nih debt collector pada gak bisa kerja ini, disweeping-sweepingin, gak tahu kenapa salahnya padahal punya izin,” tambahnya.

Dalam video yang diunggah, Firdaus kembali ditanya oleh rekannya ada apa dengan debt collector hingga dirinya mati-matian membela kliennya tersebut.

“Debt collector kan  ini sekarang lagi disweepingin sama polisi se Indonesia. Gue udah ke Presiden, udah ngasih surat ke istana, udah ngasih surat ke semuanya termasuk ke Kapolri,” ungkapnya.

“Yang gue bingung kenapa dipukul rata gitu loh, kan debt collector itu menjalankan tugas fiducia dan UU perbankan, (izinnya) lengkap,” lanjutnya.

BACA JUGA:Akhirnya Tersangka Debt Collector Minta Maaf, Pesan Temannya Jangan Mengikuti

“Kalau gak ada debt collector, ini negara rugi ratusan triliun bisa,” tukasnya.

Premanisme berkedok Debt Collector

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: