Menkeu Sri Mulyani Ungkap Belum Tahu Soal Transaksi Mencurigakan Rp 300 Triliun di Kemenkeu

Menkeu Sri Mulyani Ungkap Belum Tahu Soal Transaksi Mencurigakan Rp 300 Triliun di Kemenkeu

Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan mengatakan bahwa sebanyak ratusan pegawai Kemenkeu dijatuhi hukuman. -Foto/Instagram/smindrawati-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengklaim tidak mendapatkan informasi soal adanya transaksi janggal Rp 300 triliun di Kemenkeu

"Mengenai Rp 300 triliun, sampai siang hari ini saya tidak mendapatkan informasi Rp 300 triliun. Itu ngitungnya dari mana, transaksinya apa saja, siapa yang terlibat," ungkap Sri Mulyani saat jumpa pers di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Sabtu, 11 Maret 2023.

BACA JUGA:Ammar Zoni: Maafkan Saya, Irish Bella!

Ia mengatakan Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) tidak menyebutkan jumlah transaksi tersebut. 

"Surat tersebut menyangkut jumlah surat yang disampaikan PPATK pada kami, dan list dari kasusnya. Tidak ada angka rupiahnya," ucap Sri Mulyani.

BACA JUGA:Ternyata! Dua Makanan Pokok Sarapan Ini Bisa Bantu Bakar Lemak Visceral Saat Dimakan Bersama

Oleh karena itu, ia meminta kepada kepala PPATK , Ivan Yustiavandana untuk menjelaskan secara detail soal transaksi mencurigakan tersebut. 

"Saya tanyanyan, 'Pak Ivan, Rp300 triliun itu seperti apa mbok ya disampaikan saja secara jelas kepada media. Siapa-siapa yang terlibat, pohon transaksinya seperti apa, dan apakah informasi itu bisa di-share ke publik, apakah informasi itu bukti hukum, monggo. Makin detail makin bagus'," papar Sri Mulyani.

BACA JUGA:BLACKPINK Gelar Konser di GBK Hari Ini, Begini Skenario Rekayasa Lalu Lintas yang Diatur Polda Metro Jaya

Selain itu, dia juga ingin mengetahui siapa saja anak buahnya yang terlibat dalam dugaan tindak pidana pencucian uang. Sehingga kementeriannya bisa segera melakukan bersih-bersih.

"Saya juga ingin tahu supaya tahu siapa saja yang makin terlibat sehingga pembersihan kita juga lebih cepat," katanya.

BACA JUGA:Waspada! Gunung Merapi Kembali Erupsi, Muntahkan Awan Panas dengan Potensi Bahaya Tujuh Kilometer

"Jadi informasi Rp300 triliun sampai siang hari ini saya tidak bisa menjelaskan karena saya belum melihat angkanya, datanya, sumber transaksi apa saja yang dihitung, siapa saja yanng terlibat," imbuh Sri Mulyani.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menyebut ada temuan janggal pergerakan uang ratusan triliun rupiah di Kementerian Keuangan hari ini, Rabu 8 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: