Dianggap Beri Contoh Tidak Terpuji, Lina Mukherjee Makan Daging Babi Dilaporkan ke Polisi

Dianggap Beri Contoh Tidak Terpuji, Lina Mukherjee Makan Daging Babi Dilaporkan ke Polisi

Lina Mukherjee saat hendak mencicipi makanan berbahan daging babi, Kriuk Babi-tangkapan layar/Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID-Seleb tiktok Lina Lutfia atau yang lebih dikenal dengan Lina Mukherjee dilaporkan ke Polda Sumatra Selatan terkait kasus penistaan agama, Kamis 16 Maret 2023. 

Lina Mukherje dilaporkan oleh seorang Ustaz bernama M Syarif Hidayat karena membuat konten makan kulit babi sambil membaca Bismillah. 

Advokat sekaligus pendakwah Ustaz M. Syarif Hidayat pun membuat laporan polisi terhadap Lina Mukherjee.

BACA JUGA:Penistaan Agama! Lina Mukherjee Pamer Makan Babi, Gus Miftah: Larangan Allah SWT Telah Diejek, Kopolisian Sudah Terima Aduan

Syarif menilai, perbuatan yang dilakukan Lina Mukherjee membuat keresahan di masyarakat. Karena Lina telah mencampur adukan agama dalam pembuatan konten tersebut.

Apa yang dilakukannya sangat tidak terpuji. Karena dia mencontohkan makan yang haram, sementara dalam agama Islam itu tidak diperbolehkan memakan daging babi.

"Perbuatan yang dilakukannya sangat tidak terpuji. Karena dia mencontohkan makan yang haram, sementara dalam agama Islam itu tidak diperbolehkan memakan daging babi. Kami harap laporannya segera cepat diproses,” harap Syarif. 

BACA JUGA:Penistaan Agama! Lina Mukherjee Pamer Makan Babi, Gus Miftah: Larangan Allah SWT Telah Diejek, Kopolisian Sudah Terima Aduan

Wadirkrimsus AKBP Putu Yudha membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan tersebut. 

Putu mengatakan bahwa laporan tersebut merupakan Pengaduan Masyarakat (Dumas) yang dilimpahkan dari Krimum Polda Sumsel.

"Benar, kami ada menerima dumas dari Krimum, selanjutnya akan kami dalami kasus ini," kata Putu. 

Sebelumnya, Lina Mukhrejee penasaran dengan rasa kriuk babi. Dalam video Tiktok itu, dia mencicipi kriuk babi dengan mengucap basmalah.

"Bismillah, eh engga.. ha ha ha.. guys  jadi, hari ini rukun iman sudah aku langgar ha ha ha sudah pasti nih kartu keluargaku dicabut. Ya Allah aku merinding makan kriuk babi, kemarin makan dagingnya biasa aja, ha ha, hari ini sudah berapa kali yah, 3 kali," ucap Lina dalam video tersebut.

"Cuma pengen ngerasain kayak apa sih rasanya kriuk babi yang rame di, Ya Allah dipecat nih dari kartu keluarga," kata Lina sambil mencicipi hidangan kriuk babi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: