Hasil Kualifikasi Formula 1 Italia, Max Verstappen Klaim Pole Position

Hasil Kualifikasi Formula 1 Italia, Max Verstappen Klaim Pole Position

Max Verstappen klaim pole position pada seri 4 Formula 1 Italia disusul oleh Charles Leclerc dari Ferrari. -redbullcontentpool.com-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Tak jauh berbeda dengan kondisi Portugal yang sedang menggelar MotoGP seri5, Italia yang menggelar Formula 1 seri 4 juga diguyur hujan yang menyebabkan beberapa pembalap mengalami kesulitan untuk mengendalikan mobilnya.

Akan tetapi Max Vertappen berhasil kembali merebut pole posisi saat babak kualifikasi dan mengklaim di posisi terdepan saat start Formula 1 seri 4 Italia.

Sejak awal babak kualifikasi pembalap asal Belanda ini telah bersaing ketat dengan pembalap Ferrari, Carlos Sainz dan akhirnya Max Verstappen klaim pole position.

Namun sayangnya saat kualifikasi kedua pembalap asal Spanyol ini gagal menguasai mobilnya dan harus berakhir di gravel meskipun rekan satu timnya Charles Leclerc akhirnya mampu berada di posisi kedua saat start nanti.

BACA JUGA:MotoGP Portugal, Marc Marquez Catatkan Rekor Baru di Trek Basah Portimao Dalam Sesi Free Practice

“Memang beberapa seri kami tidak berhasil menyesaikan jalanya lomba dengan baik, namun kami beberapa perbaikan saya harap dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi,” jelas Verstappen.

Verstappen menambahkan, dengan kondisi trek yang basah sangat sulit membuat ban kekerja dengan maksimal karena suhu yang tidak ideal dan sedikit kesalahan akan fatal akibatnya.

“Saya harap saat balapan nanti kondisi cuaca akan bagus sehingga kami dapat tampil dengan maksimal,” tambah juara dunia 2021 ini.

BACA JUGA:Puluhan Bengkel Siaga Suzuki Siap Temani Pemudik dari Jalur Sumatera Hingga Bali

Sementara itu Carlos Sainz yang barusan memperpanjang kontraknya dengan Ferrari cukup putus asa dengan hasil yang catatkan dalam kualifikasi kali ini.

“Saya tidak begitu mengerti mengapa mobil tiba-tiba kelihangan kendali seakan ban tidak mau mencengram lintasan,” jelas Sainz.

Sainz mengungkapkan bahwa dia harus segera mempelajari tentang kejadian tersebut agar tidak mengulangi kesalahn yang kedua.

BACA JUGA:54 Penjahat Jalanan Terjaring Operasi Jaran Maung 2022

“Bisa jadi karena kondisi ban yang terlalu panas karena selam dua lap bertutur-turut saya memaksa ban untuk bekerja keras, saya pikir agar dapat mencapai suhu ideal ternyata malahan kehilangan cengkramanya,” sesal Sainz.

Sumber: