Mic Hinca Pandjaitan Mati Saat Tolak Pengesahan RUU Ciptaker Ditepuki Anggota Dewan, Netizen: Bawa Toa Aja Bang!

Mic Hinca Pandjaitan Mati Saat Tolak Pengesahan RUU Ciptaker Ditepuki Anggota Dewan, Netizen: Bawa Toa Aja Bang!

Hinca Pandjaitan mengkritik tindakan Bendahara Umum Partai NasDem dan menilai tindakan tersebut sangat tidak sesuai mengingat masalah itu terjadi masih dalam ranah politik. -tangkapan layar tv parlemen-

JAKARTA, DISWAY.ID – Matinya microphone terjadi lagi dalam sidang DPR RI yang digelar pada Selasa 21 Maret 2023.

Mic mati dialami oleh Hinca Pandjaitan XIII yang merupakan Anggota Komisi III DPR-RI dari fraksi Partai Demokrat.

Sebelum mic yang digunakannya mati, Hinca mengajak anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna untuk tidak menyelesaikan masalah dengan masalah.

Mic Hinca Pandjaitan mati saat tolak pengesahan RUU Ciptaker ditepuki Anggota Dewan yang hadir dalam persidangan tersebut.

BACA JUGA:Ini Lokasi Perpanjangan SIM Keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Rabu 22 Maret 2023

BACA JUGA:Burundi Bawa 25 Pemain Hadapi Timnas Indonesia Pada FIFA Matchday 2023, Arya Sinulingga: Pantang Remehkan Lawan!

Menurut Hinca, sejak dikeluarkannya RUU Ciptaker buruh banyak yang menggugat isi dari RUU tersebut, diantaranya yang bersangkutan dengan upah minimum, outsourcing, perjanjian waktu kerja tertentu, aturan PHK, TKA, skema cuti dan lainnya.

“Untuk itu UU Ciptaker tidak hanya perbaikan dari sisi proses formil namun juga dari perbaikan sisi substandinya,” papar Hinca.

Akan tetapi suara Hinda mendadak hilang dikarenakan mic yang digunakan mati, meskipun demikian Hinca terus membacakan pendapat dan aspirasi dalam sidang paripurna tersebut.

Anggota dewan lainnya langsung bertepuk tangan melihat Hinca terus membacakan argumennya tentang UU Ciptaker saat dua mic yang digunakannya mati.

BACA JUGA:Rian Mahendra Gabung PO Kencana Ajak Sobat Bus Mania Ngumpul Jelang Mudik Lebaran

BACA JUGA:Gempa 6.5 SR Guncang Afghanistan dan Pakistan, Getaran Terasa Hingga India

Akibat matinya mic tersebut, Hinca menaikan volume suaranya dan terdengan seperti berteriak.

Hinca menjelaskan bahwa pihaknya dari Parti Demokrat akan menolak RUU Ciptaker tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: