Kemenag Ungkap Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Mencapai 80 Persen

Kemenag Ungkap Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Mencapai 80 Persen

Direktur Layanan Haji Luar Negeri, Subhan Cholid-Istimewa-

Kemenag Ungkap Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Mencapai 80 Persen

 

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Agama (kemenag) terus mengupayakan persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M, baik di Tanah Air maupun Tanah Suci. 

Direktur Layanan Haji Luar Negeri, Subhan Cholid mengatakan persiapan di Arab Saudi sudah mencapai 80 persen. 

Tidak hanya itu, bahkan Subhan Cholid menyebutkan, ada empat layanan yang akan diberikan kepada jemaah haji Indonesia selama di Arab Saudi, yaitu mencakup akomodasi, transportasi, katering, dan layanan masya’ir (Arafah-Muzdalifah-Mina).

BACA JUGA:Perluas Jaringan, Chery Indonesia Resmikan Diler Kedua di Surabaya

BACA JUGA:Reaksi Nagita Slavina di Luar Dugaan Tahu Raffi Ahmad Diisukan Selingkuh dengan Mimi Bayuh, Sampai Sebut-sebut Allah SWT

Layanan transportasi mencakup bus antar kota perhajian (Madinah – Makkah dan Makkah – Madinah), bus dari bandara ke hotel di Madinah dan Makkah, serta bus shalawat yang akan beroperasi 24 jam mengantar jemaah dari hotel ke Masjidil Haram dan sebaliknya.

Untuk layanan akomodasi sendiri, Kementerian Agama telah menyiapkan hotel bagi jemaah di Makkah maupun di Madinah. 

“Untuk penyiapan layanan transportasi dan akomodasi bagi jemaah haji Indonesia di Arab Saudi, sudah selesai semua,” tegas Subhan Cholid melalui keterangan resminya, Rabu, 22 Maret 2023.

Meskipun begitu, Subhan Cholid mengatakan masih ada beberapa persiapan yang harus dilakukan dan dia memastikan persiapan tersebut akan rampung saat bulan Ramadan. 

BACA JUGA:Jamaah di Daerah Ini Gelar Puasa 1444 H Duluan, Ada yang dari Jakarta

BACA JUGA:Kabar Lukas Enembe Diberi Ubi Busuk Langsung Dibantah KPK

“Untuk layanan konsusmi dan Masyair, masih dalam proses penyiapan dan finalisasi. Insya Allah selesai di bulan Ramadan,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: