Kualifikasi Formula 1 Seri 4 Italia, Hasil Terburuk Mercedes Sejak Seri Jepang 2012 Lalu

Kualifikasi Formula 1 Seri 4 Italia, Hasil Terburuk Mercedes Sejak Seri Jepang 2012 Lalu

Setelah babak kualifikasi Formula 1 seri 4 Italia menjadi hasil terburuk Mercedes sejak seri Jepang 2012 lalu. -mercedesamgf1.com-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Seri ke 4 Formula 1 musim 2022, tim Mercedes masih belum menunjukan tanda-tanda perubahan terhadap performa mobilnya, bahkan kedua pembalapnya tak mampu masuk 10 besar di babak kualifikasi seri 4 Formula 1 Italia.

George Russell hanya mampu berada di posisi ke 11 sedangkan Lewis Hamilton menempati posisi lebih buruk lagi yaitu urutan 13 di belakang Nick Schumacher dan ini hasil terburuk Mercedes sejak di seri Jepang 2012 lalu.

Dari hasil yang didapat tampaknya membuat hubungan tim semakin tegang, dimana setelah setelah babak kualifikasi selesai, Hamilton terlibat pembicaraan serius dengan manajer tim Toto Wolf.

Dilansir dari crash.net, dalam pembicaraan tersebut terlihat ekspresi Wolf tidak begitu senang, sedangkan Hamilton melayani tanpa melepaska helmnya, namun juara dunia 7 kali tersebut menolak untuk membocorkan pembicaraan mereka.

BACA JUGA:11 Posko Mudik dan 40 Bengkel Siaga Bikin Lebaran Makin Nyaman dari Mitsubishi

"Kami membicarakan semua masalah internal dan saya lebih suka untuk tidak membahasnya," kata Hamilton. 

Hamilton mengungkapkan bahwa sesi kualifikasi yang dijalanainya bukanlah sesi yang menyenangkan dan mengakui bahwa pempilan Mercedes sangatlah tidak bagus.

Masih dengan Hamilton, ada beberapa hal yang seharusnya kami lakukan naman tidak kami jalani dan kami akan terus bekerja sekeras utuk dapat merangkak ke posisi yang lebih baik.

BACA JUGA:Daftar Harga Terbaru Minyak Goreng di Alfamart dan Indomaret, Sabtu 23 April 2022

“Balapan nanti akan sangat sulit dan saya berharap cuaca akan lebih baik,” tambah Hamilton.

Rekan satu timnya, Russel mengungkapkan masalah yng dihadapi oleh Mercedes, dimana menurut pembalap asal Ingris ini permasalahn suhu ban kembali menyulitkan Mercedes dan merusak rencana awal.

“Kami selalu harus bekerja keras untuk mendapatkan suhu yang ideal untuk ban, namun pada beberapa lap berikutnya kami bisa mendapatkan sedikit kemajuan,” tambah Russel.

BACA JUGA:Pasokan Minyak Goreng untuk Usaha Mikro dan Kecil Dijamin Aman

Masih dengan Russel, kami melihat itu di Australia serta membandingkan dengan Alpines dan McLarens, saat kualifikasi mereka begitu cepat mendapatkan kondisi ban yang ideal, sedangkan kami membutuhkan 3-5 lap untuk mendapatkan suhu ban yang sesuai.

Sumber: