Satu Petugas Imigrasi Tewas Ditusuk Tersangka Terorisme Asal Uzbekistan yang Melarikan Diri

Satu Petugas Imigrasi Tewas Ditusuk Tersangka Terorisme Asal Uzbekistan yang Melarikan Diri

Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat tewas di belakang sekolahnya.- Pixabay/soumen82hazra-

JAKARTA, DISWAY.ID-Tiga tersangka kasus terorisme asal warga negara Uzbekistan melarikan diri dari lapas imigrasi kelas I Jakarta Utara. 

Jubir Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan mereka melarikan diri dengan cara membobol atap plafon ruang detensi kantor imigrasi. 

Usai membobol atap plafon, ketiga tersangka itu langsung menyerang petugas yang tengah berjaga. 

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap 4 WN Uzbekistan Terkait Propaganda Terorisme di Medsos

"Dari peristiwa ini menimbulkan korban jiwa dari petugas imigrasi atas nama bapak Adi Widodo itu meninggal dunia," kata Aswin kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa, 11 April 2023.

Selain Adi, terdapat petugas imigrasi lainnya yang menjadi korban penyerangan yaitu Dicky Visto Damas mengalami luka berat dan Supriatna menderita luka ringan.

"Sekarang masih dirawat," ujar Aswin.

BACA JUGA:Tim Densus 88 Amankan 5 Teroris Jaringan JI di Sulawesi Selatan

Sementara itu, dua orang anggota Densus 88 juga turut menjadi korban penyerangan. Mereka adalah Bripda Dendry dan Bripda Bahrain yang mengalami luka berat akibat serangan tersebut.

"Kemudian dari anggota Densus 88 ada Bripda Dendry yang sekarang masih dirawat dan luka berat, Bripda Bahrain luka berat," ucap Aswin.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri meringkus empat Warga Negara Asing (WNA) asal Uzbekistan terkait dugaan keterlibatan dalam aktivitas terorisme melalui propaganda di sosial media (sosmed) pada Jumat, 24 Maret 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, mengatakan empat tersangka terorisme yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Uzbekistan itu adalah BA alias JF (32), OMM alias IM (28), BKA (40), dan MR (26).

BACA JUGA:Tim Densus 88 Amankan 5 Teroris Jaringan JI di Sulawesi Selatan

"Saya sampaikan, kegiatan propaganda di media sosial oleh warga negara asing (WNA), yaitu Uzbekistan. Terkait dengan perkara hari Jumat tanggal 24 Maret 2023, telah diamankan 4 orang WNA dari negara Uzbekistan," kata dia kepada wartawan, Selasa, 4 April 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: