Satu Petugas Imigrasi Tewas Ditusuk Tersangka Terorisme Asal Uzbekistan yang Melarikan Diri

Satu Petugas Imigrasi Tewas Ditusuk Tersangka Terorisme Asal Uzbekistan yang Melarikan Diri

Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat tewas di belakang sekolahnya.- Pixabay/soumen82hazra-

Ramadhan menambahkan, 3 dari 4 WNA Uzbekistan ini diduga terlibat dalam aktivitas terorisme melalui propaganda di media sosial dan merupakan bagian dari organisasi teror Internasional.

BACA JUGA:Terorisme Jadi Ancaman di Pemilu 2024, Polri Beberkan Langkah Antisipasi

"Dari empat tadi, tiga aktif dan merupakan bagian dari organisasi teroris dan satu adalah pendukung atau supporting atau penyedia dukungan keuangan serta pembuatan dokumen palsu," imbuh Ramadhan.

Jenderal bintang satu itu menerangkan, tersangka BA alias JF memiliki aktivitas menonjol dalam menyebarkan propaganda terorisme. BA juga berupaya mencari orang lain yang memiliki pandangan yang sama terkait terorisme.

"Terdapat beberapa aktivitas menonjol dari WNA tersebut yang dilakukan terutama oleh saudara BA alias JF yang terpantau aktif menyebarkan propaganda di berbagai platform medsos, serta berupaya mencari orang-orang yang memiliki pemahaman yang sama dengannya di Indonesia dalam rangka melaksanakan aksi teror," ungkap Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: