Dua Sustainibility Area di Summarecon Mall Serpong Gunakan Pengganti Kayu, Planawood dari Daur Ulang Dihadirkan

Dua Sustainibility Area di Summarecon Mall Serpong Gunakan Pengganti Kayu, Planawood dari Daur Ulang Dihadirkan

Hana Pond di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.-SMS-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Dua Sustainiblity Area di Summarecon Mall Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dibangun menggunakan material pengganti kayu

Kedua area tersebut yaitu Salsa Food City dan Hana Pond yang merupakan di antara tempat favorit pengunjung mall dengan trafik kedua terbesar se-Jabodetabek ini.  

Adanya material pengganti kayu untuk menyokong dua Sustainibility Area itu dihadirkan SMS berkolaborasi dengan Plana, sebuah wirausaha sosial yang fokus pada proses daur ulang plastik dan gabah kayu.

BACA JUGA:Selain Pengadaan CCTV, KPK OTT Wali Kota Bandung Terkait Jaringan Internet

BACA JUGA:Duh! Rian Mahendra Dikeroyok Puluhan Ojek Pangkalan, Gegaranya Terungkap Saat Turunkan Penumpang

BACA JUGA:APBN Diminta Buat Jaminan Utang Kereta Cepat, DPR Ingatkan Pemerintah Tegas

Produk daur ulang kemudian diubah menjadi material bangunan ramah lingkungan, termasuk yang digunakan di dua Sustainibility Area SMS ini.

Dihadirkannya material pengganti kayu yang dinamakan "Planawood" tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sustainable living. 

Inovasi material Planawood disebut memiliki bentuk dan tekstur yang menyerupai kayu asli yang terbuat dari 60 persen gabah padi, 30 persen sampah plastik, dan 10 persen aditif.

"Planawood lebih kuat dan tahan terhadap air, api, dan juga sinar matahari dibanding kayu asli. Untuk 7 tahun lebih pun kami bisa garansi," ujar Co-Founder Plana Juan A. Chandra ditemui di The Barrels, SMS, Tangerang, Jumat 14 April 2023.

Disebutkannya, Plana diciptakan bertujuan untuk menyelamatkan bumi dengan menghadirkan sebuah produk sustainable yang dapat menjadi substitusi utama untuk kayu natural.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di BUMN Buka Kembali, Cek Jadwal Pendaftarannya

BACA JUGA:Berikut Ini Aturan Baru Hari dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan ASN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: