Hari Ke-2 Lebaran Wisatawan Serbu Anyer, Macet Parah 2 Arah Terjadi di Jalur Wisata Pantai Anyer

Hari Ke-2 Lebaran Wisatawan Serbu Anyer, Macet Parah 2 Arah Terjadi di Jalur Wisata Pantai Anyer

Kemacetan parah terjadi di jalan raya menuju kawasan wisata Pantai Anyer, Mingu 23 April 2023-instagram/@info.anyer-

CILEGON, DISWAY.ID-Hari ke-2 Libur Lebaran Idul Fitri 2023, jalur wisata Pantai Anyer sudah mulai mengalami kepadatan atau kemacetan arus lalu lintas di kedua arah.

Terpantau kemacetan mulai terjadi pada pukul 10.00 WIB dan makin siang, kemacetan tampak makin parah, Minggu 23 April 2023.

Kepadatan arus lalu lintas sudah terlihat dari pertemuan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon dengan Jalan Raya Cilegon Anyer, Ciwandan dan pada pukul 12.30 WIB, kemacetan terus mengular hingga Pantai Cibeureum, Anyer.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Fitri, Pelabuhan Eksekutif Merak Banten Ramai Pemudik, Kantong Parkir Penuh

Ribuan kendaraan wisatawan dari berbagai daerah dengan plat kendaraan mulai dari B, F, D, dan A sera lainnya menyemut untuk menuju ke berbagsi objek dan hotel di kawasan wisata Anyer – Cinangka dan Carita.

Kemacetan cukup parah terjadi di sekitar Alun-alun Anyer yang merupakan pertemuan kendaraan dari jalan alternatif Kota Serang – Gunungsari – Anyer.

BACA JUGA:Hari Ke-2 Lebaran, Ragunan Padat Dikunjungi 13 Ribu Orang

Sesekali motor patroli polisi melintas untuk melakukan pemantauan sekaligus memberikan pemahaman kepada pengendara tidak saling mendahului.

Kepadatan arus lalu lintas yang teramati dari seputaran Titik Nol Mercusuar, Cikoneng, Anyer terjadi pada dua arah.

BACA JUGA:Libur Lebaran Masuk Pantai Bandulu Anyer Tembus Rp 80 ribu, Warganet: Pemerasan Ini Mah!

BACA JUGA:Asyik Liburan, Orang Tua Ini Sampai Lupa dan Meninggalkan Anaknya Sendirian di Pantai Anyer

Sementara dari arah Palima Kota Serang hingga pertigaan Teneng, Cinangka yang biasa dikenal dengan Jalan Palima Cinangka (Jalan Palka) arus lalu lintas terpantau cukup padat hingga sampai di pertigaan Pasar Ciomas.

Dari pertigaan Pasar Ciomas menuju Teneng, Cinangkan arus kendaraan terlihat lancar. Biasanya ruas jalan ini akan ramai dan macet dari arah Teneng hingga Padarincang pada sore hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten