PDI Perjuangan Buka Peluang Bagi Parpol yang Ingin Gabung

PDI Perjuangan Buka Peluang Bagi Parpol yang Ingin Gabung

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama anggota DPR Komiso XI Indah Kurnia (kiri) dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, dan Bendahara DPD Taruna Merah Putih Jatim Novita Hardini setelah Rakornis PDIP di Vasa Hotel, Surabaya.-FOTO: NORMAN EDOGAWA FOR HARIAN DISWAY-

BACA JUGA:Pengunjung Membludak, Ancol Tutup Penjualan Tiket Sementara

Dengan diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, maka Megawati Soekarnoputri menugaskan Prananda Pranowo untuk memonitoring dinamika politik di Indonesia. 

"Saya menugaskan mas Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberi mandat untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional," kata Megawati kepada media. 

BACA JUGA:Kuasa Hukum Helmut Hermawan: William Van Dongen Diduga Pernah Terlibat OTT KPK Kasus Suap

Tidak hanya itu, Presiden RI ke-5 itu juga meminta Prananda Prabowo agar tetap menjalankan konsolidasi partai dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Berbeda dengan Prananda Prabowo, Megawati justru menempatkan Puan Maharani sebagai Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI. 

"Saya memberi tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan partai politik," jelas Megawati Soekarnoputri. 

BACA JUGA:Ini Titik Rawan Macet saat Arus Balik, Kakorlantas Polri Buat Pernyataan Tegas

"Saya juga memberi mandat penugasan kepada mbak puan membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif tahun 2024," lanjutnya. 

Karena mendapatkan mandat langsung dari Megawati, seluruh kader pun langsung melakukan rapat DPP yang dipimpin langsung oleh Puan Maharani pada Senin, 24 April 2023 tadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: