Polri Pasang Data Orang-Orang yang Diawasi Dalam Catatan Polri untuk Pengamanan KTT Asean Summit 2023

Polri Pasang Data Orang-Orang yang Diawasi Dalam Catatan Polri untuk Pengamanan KTT Asean Summit 2023

Kapolri Listyo Sigit Prabowo tiba di Command Center Asean Summit 2023 di NTT, Rabu 3 Mei 2023-Humas Polri-

LABUAN BAJO, DISWAY.ID-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan langsung pengamanan dalam event Internasional KTT Asean Summit di Labuan Bajo, NTT pada 9-11 Mei 2023 nanti. 

Salah satu pengamanan yang dilakukan Polri yang melakukan pengawasan, pengecekan dan memasang data-data orang yang diawasi di dalam catatan Polri. 

Pengamanan KTT Asean dijelaskan Listyo Sigit, Polri melakukan pengamanan di beberapa titik mulai dari Bandara sampai akomodosi. 

BACA JUGA:Komjen Fadil Imran Beberkan Soal Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

"Kita mengecek langsung bagaimana mulai dari bandara sampai dengan titik akomodasi kemudian sampai dengan tempat kegiatan semuanya termonitor dan terawasi,” ujar Listyo Sigit saat kunjungan ke Command Center Jalan Trans Nala, Manggarai Barat, Rabu 3 Mei 2023. 

Listyo Sigit menjelaskan,  nantinya petugas-petugas semuanya bisa tersambung dan bisa melaporkan kegiatan mereka pada saat di lapangan dengan Command Center. 

Dan dari Command Center tentunya bisa memberikan perintah-perintah terkait dengan langkah-langkah dan kegiatan yang harus dilaksanakan.

BACA JUGA:Dukung KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Wuling Air ev Siap Serahkan 50 Unit Mobil Listrik

BACA JUGA:Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Baik, Polri Turunkan 2611 Personel

“Kita cek juga tadi satun persatu terkait dengan fasilitas yang ada, Command Center bisa mendeteksi masyarakat yang datang baik tamu asing maupun masyarakat lokal identitasnya, kemudian juga kita pasang data-data orang yang harus diawasi yang ada di catatan kepolisian. Kita pastikan semuanya bisa berjalan baik,” jelas Listyo Sigit. 

Wilayah Labuan Bajo, NTT yang juga merupakan dekat dengan laut dan pantai. 

Kapolri memastikan pengaman juga akan dilakukan kepada semua kapal yang ada, dan bisa terdeteksi jenis kapalnya serta pemiliknya, dan KSOP (Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuahan) Labuan Bajo Hasan Sadili sudah memberikan akses kepada Polri.

BACA JUGA:Tinjau Kesiapan KTT Asean 2023 Bersama Menlu, PJ Gubernur DKI Ingin Tampilkan Terbaik

“Ya dengan demikian semua jalur masuk baik lewat dermaga, bandara semua bisa terdeketeksi,” tambah Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: