Mantap! Juara AFF Futsal Club 2023, Black Steel Papua, Jawaranya Futsal Asia Tenggara

Mantap! Juara AFF Futsal Club 2023, Black Steel Papua, Jawaranya Futsal Asia Tenggara

Mantap! Juara AFF Futsal Club 2023, Black Steel Papua, Jawaranya Futsal Asia Tenggara-AFF Futsal-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Salah satu tim futsal Indonesia berhasil menjadi raja Asia Tenggara setelah menjuarai AFF futsal Club 2023 di Thailand.

Adalah Black Steel Papua berhasil menjuarai AFF Futsal Club 2023 setelah menumbangkan, tim Futsal tuan rumah, Hongyen Thakam di babak final melalui adu tendangan pinalti 4-3 (1-) di Terminal Hall, Nakhon Ratchasima, Thailand, pada Minggu  7 Mei 2023.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos Semifinal Sepakbola SEA Games 2023, dengan Rekor Cleansheet dan Pertahanan Terbaik

Black Steel Papua membutuhkan waktu selama tiga jam untuk menang melawan tim Hongyen Takam merupakan salah satu klub futsal asal Thailand yang selama beberapa tahun terakhir ini sukses naik daun di negaranya.

Permainan tempo tinggi langsung terjadi sejak babak pertama dimulai. Saling balas serangan terjadi dan berbuah gol cepat.

Pada pertandingan tersebut, Black Steel sempat tertinggal 0-1 pada waktu normal setelah salah satu pemain Hongyen Thakam mencetak gol lebih dulu melalui Therdsak Charoenphong.

BACA JUGA:Said Iqbal: Biang Kasus Staycation Perpanjang Kontrak Adalah Aturan Outsourcing, Habisi Mereka!

Hingga pertengahan babak pertama, duel ketat dengan tensi tinggi terus terjadi. Berbagai gesekan pun tidak terhindarkan.

Situasi makin tak mengenakan bagi wakil Indonesia, sebab pelatih kepala Rakhpol Sainetngam dikartu merah usai protes keras.

Kiper Black Steel, Muhammad Albagir terus unjuk gigi dengan berbagai penyelamatan dan babak pertama berakhir 0-1.

Hongyen Thakam kembali memulai dengan tekanan tinggi di awal babak saat memasuki paruh kedua, tapi kali ini bisa diatasi.

BACA JUGA:Peringatan Keras Rian Mahendra ke Sopir Imbas Insiden Bus Terperosok Jurang di Guci: Pengemudi Tidak Boleh Membiarkan

Perlahan Black Steel bisa mendominasi permainan, namun berbagai upaya masih belum berbuah gol hingga 10 menit berlalu.

Berbagai gesekan juga terus terjadi hingga pertengahan babak kedua. Pelatih Hongyen Thakam pun dikartu merah karena protesnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: