Investigasi KNKT Terbantahkan? Rian Mahendra Beberkan Keterangan 'Saksi Kunci' di Tragedi Guci: Kronologisnya Gini Ndan...

Investigasi KNKT Terbantahkan? Rian Mahendra Beberkan Keterangan 'Saksi Kunci' di Tragedi Guci: Kronologisnya Gini Ndan...

Rian Mahendra kesal atribut agen PO MTI di Karawaci, Tangerang diobrak-abrik-ilustrasi-YouTube/Rian Mahendra

"Setelah ngopi, tiba-tiba (datang) anak kecil dan rem tangannya diturunkan sama anak kecil, lah itu lah terjadi dia (busnya) nyelonong, jatoh dekat kali yang ada di dekat jembatan. Itu seperti itu kronologinya ndan!" sambungnya.

BACA JUGA:Rian Mahendra Menentang Romyani Sopir Bus jadi Tersangka, Rekaman Suara Tukang Parkir Diungkit: 'Yakin Hand Rem Ada yang Naikin'

Belum Pernah Ada Kejadian Rem Tangan Aktif Bus Ngegelinding

Rian Mahendra yang sudah belasan tahun berkecimbung di dunia transportasi umum punya beberapa alasan kenapa ada kejanggalan dalam tragedi Guci.

Ia mengklaim, belum pernah kejadian rem tangan aktif bus ngegelinding alias jalan sendiri.

"Belum pernah ada kejadian handrem on kok bis ngegelinding kecuali ada yg ngendorin sistem angin servo atau chamber.. kalo ada driver2 bis atau truck yg pernah ngalamin handrem hidup ban masih gelinding coba komen di kolom komentar," tulis Rian Mahendra.

Seperti diketahui, lokasi TKP jatuhnya bus ke jurang di objek wisata Guci tak sedatar area parkir pada umumnya.

Dari video yang beredar dan keterangan Polisi, bus terparkir di area curam dan menurun.

BACA JUGA:Rian Mahendra Bocorkan Rekaman Suara Juru Parkir di Wisata Guci, Karir Romyani Dibela: 'Bukan Saya Mau Evaluasi KNKT..'

Kecil Kemungkinan Rem Tangan Dimainkan Anak Kecil

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah membantah penyebab bus terjun ke jurang di Guci, karena rem tangan dibuat main anak kecil.

Dalam investigasi yang dilakukan KNKT sebelumnya mengerucut bahwa kondisi tuas rem tangan bus PO Duta Wisata setelah diperiksa, masih tertarik alias aktif.

Selain itu, saat bus diangkat, kondisi roda bus sudah terkunci. KNKT menyebut, bus berjalan pelan karena tertahan rem tangan.

"Kemungkinan [rem tangan dibuat main anak kecil] itu sangat tipis. Pasalnya, tuas rem tangan dalam kondisi ditarik pengemudi bus.

BACA JUGA:Sopir Bus PO Duta Wisata Terancam 5 Tahun Penjara Meski Jujur di Mata KNKT, Kelalaian Fatalnya Terkuak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: