Nah! 2 Pemain dan 3 Asisten Pelatih Thailand Kena Hukuman dari FAT, Buntut Keributan di Final SEA Games 2023

Nah! 2 Pemain dan 3 Asisten Pelatih Thailand Kena Hukuman dari FAT, Buntut Keributan di Final SEA Games 2023

AFC Resmi memberi sanksi kepada tiga pemain Timnas U-22-bongda24h-Berbagai sumber

"Insiden di final SEA Games ke-32 terus dilaporkan oleh media domestik dan internasional. Ini sangat merusak citra sepak bola Thailand dan negara," tulis pernyataan FAT.

"Anggota staf kepelatihan seharusnya memimpin dan mengawasi perilaku pemain muda dengan pengetahuan, pengalaman, dan usia mereka. Namun, mereka memiliki perilaku yang tidak pantas. Makanya, tidak ada alasan untuk bersikap lunak," lanjut pernyataan tersebut.

Kabar Federasi sepak bola Thailand (FAT) memberikan hukuman terhadap pemain dan official Thailand kemudian dikomentari warganet.

BACA JUGA:Gokil! Dosen dan Mahasiswa ITB Kompak Jadi Cosplayer saat Gelar Ujian Mata Kuliah, Netizen: Seru Banget!

“ Itu si preman Jonatan kimdi kok ndak disanksi ya,”tulis@who I’m.

“ yang lempar medali nggak dihukum, aneh nieh si FAT,” kata@Ujang Salero.

“ Thailand ternyata sangat tegas buat pemain dan staf pelatih mereka bila berbuat salah. Semoga jd pembelajaran juga buat pemain dan staf pelatih Indonesia karena dalam kompetisi di negara ini sering ricuh sepak bola kita,” kata@HeriHartono.

BACA JUGA:Usai Ungkap Jual Tiket Coldplay Palsu, Polisi Sebut Banyak Jual Beli Rekening

Diberitakan sebelumnya keributan terjadi saat Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah, salah satu pemain Thailand Yotsakorn Burapha menyamakan skor secara dramatis kala pertandingan babak kedua akan berakhir.

Namun setelah gol tercipta, terjadi keributan di pinggir lapangan. Tepatnya di area antara bench pemain Indonesia.

Para official maupun pemain Thailand terlihat memprovokasi dan merayakan gol tepat didepan bench pemain Indonesia dengan tidak pantas.

BACA JUGA:Menag Ingatkan Jemaah Haji, Jimat Dilarang di Arab Saudi

Sehingga terjadi keributan yang membuat manager Timnas U22  Kombes Pol Sumardji dibopong ke bench pemain Indonesia lantaran mendapat bantingan serta pukulan di bibir pria Nganjuk tersebut.

Pertandingan  Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan skuad Garuda Muda, dan membawa pulang medali emas SEA Games 2023, Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: