Penampakan Pierre Gruno Pakai Baju Tahanan Orange Setelah Resmi Jadi Tersangka Penganiayaan

Penampakan Pierre Gruno Pakai Baju Tahanan Orange Setelah Resmi Jadi Tersangka Penganiayaan

Kasus pemukulan yang menyangkut aktor Pierre Gruno akhirnya dihentikan. Korban dan pelaku sepakat untuk menempuh restorative justice, Kamis 17 Agustus 2023. -dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Artis Senior Pierre Gruno resmi ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan terkait kasus penganiayaan yang sebelumnya terjadi di bar di Cilandak, Jaksel, Jumat 14 Juli 2023.

Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Irwandhy mengatakan Pierre Gruno terbukti melakukan pemukulan dan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan ditahan untuk 20 hari ke depan.

BACA JUGA:Catat Jadwal Timnas Putri Indonesia U-19 Rebutkan Peringkat 3 AFF 2023, Siapa Lawan Selanjutnya? Cek di Sini

"Mengacu pada pasal 20 dan 21 KUHAP, sejak hari ini hingga 20 hari ke depan, tersangka PG akan kami lakukan penahanan," kata Irwandhy dalam keterangannya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat 14 Juli 2023.

Terlihat Pierre Gruno keluar dari ruang tahanan dan dikawal petugas kepolisian dengan memakai baju tahanan warna oranye.

BACA JUGA:Begal HP Bercelurit Beraksi Siang Hari di Koja, Korban Sempat Teriak Minta Tolong

Pierre Grubo dilakukan penahanan setelah pemeriksaan sebagai tersangka pada Kamis 13 Juli 2023 terkait kasus pemukulan di bar,

"Hari ini terlapor Saudara PSH alias PG telah kami tetapkan sebagai tersangka dalam dugaan Pasal 351 KUHP," jelas Irwandhy.

Pierre Gruno sebelumnya dilaporkan oleh pria inisial GDS pada akhir Juni 2023 lantaran memukul GDS hingga babak belur di bar sebuah hotel di Cilandak, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Aktor Pierre Gruno Resmi Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan, Ditahan Mulai Hari Ini

Kuasa hukum Pierre Gruno, Charles, mengatakan kliennya sempat bermalam di Polres Metro Jakarta Selatan usai pemeriksaan sebagai tersangka pada Kamis 13 Juli 2023.

"Udah di sana dia, sempat bermalamlah. Belum ditahan," ucap Charles,

Charles menjelaskan kondisi Pierre Gruno saat ini dalam keadaan baik San sempat diminta untuk dibawakan obat-obatan semalam.

"Kondisinya masih sehat, dia minta dibawain obat aja, obat kolesterol sama darah tinggi, Cuma karena menginap di sana, jadi diberikan obat aja untuk menjaga kolesterol sama darah tinggi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: