Kasus Korupsi Johnny Plate: 307 Tower Mangkrak di Proyek Pembangunan Menara BTS 4G Fase Pertama

Kasus Korupsi Johnny Plate: 307 Tower Mangkrak di Proyek Pembangunan Menara BTS 4G Fase Pertama

Tiga pejabat publik menjadi saksi di sidang lanjutan terdakwa Johnny G Plate-Intan Afrida Rafni-

Karena side tersebut telah mangkrak, saksi Gandhy pun mengatakan bahwa pihaknya telah meminta penyedia atau konsorsium yang mengerjakan proyek untuk menyelesaikan pekerjaannya. 

"Kita itu ada namanya show cause meeting, itu berdasarkan keterlambatan yang mereka lakukan, deviasinya itu selama tiga kali, baik di 2021 dan 2022, untuk yang progresnya itu kami juga meminta mereka untuk menyelesaikan," kata Gandhy. 

BACA JUGA:Langkah-langkah Mendaftar Sebagai Penerima Bansos PKH dan PLT BPNT Agustus 2023

"Cuman, kami tidak berinteraksi langsung dengan yang mengerjakan di lapangan, kami lebih ke konsorsiumnya. Lalu, untuk setelah show cause meeting pun kami menyiapkan peringatan," sambungnya. 

Adapun selama masukan dan peringatan yang diberikan, ada beberapa side yang kembali berjalan, tetapi ada juga yang dibiarkan mangkrak. 

Selain itu, Gandhy juga menyebut ada beberapa kendala yang menyebabkan proyek tersebut mangkrak. Adapun salah satu kendalanya, yaitu sulitnya akses menuju side pembangunan BTS 4G.

BACA JUGA:Ayah David Ozora Surati Jaksa Agung, Sampaikan Permintaan Atas Tuntutan Terhadap Mario Dandy

"Karena kalau COVID-19 itu ada pembatasan, Pak, sehingga membatasi baik itu dalam delivery, manufacturing ataupun pekerjaan yang ada di lapangan," jelas Gandhy. 

"Lalu ada juga masalah keamanan yang kita sebut dengan daerah kahar, di mana ada masalah keamanan, sehingga tidak bisa mengirimkan tim untuk ke lapangan karena masalah keamanan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: