Semarakkan HUT Ke-78 RI, Perlasi Gelar Kejurnas Layangan Aduan Piala Menpora, Total Hadiah Rp 160 Juta!

Semarakkan HUT Ke-78 RI, Perlasi Gelar Kejurnas Layangan Aduan Piala Menpora, Total Hadiah Rp 160 Juta!

Pesatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia ( PERLASI) kembali mengikuti Kejuaraan Nasional Perlasi 2023.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pesatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia ( PERLASI) kembali mengikuti Kejuaraan Nasional PERLASI 2023.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Menpora ini digelar di Lapangan Perlasi Rorotan, Jakarta Utara dan akan dimulai pada tanggal 17-20 Agustus 2023 mendatang. 

BACA JUGA:3 Pembalap Honda Racing Indonesia Juara di Tiga Kelas Berbeda di Seri Kedua Kejurnas ISSOM 2023

Kejurnas ini akan mengunakan sistem gugur dan selain memperebutkan piala menpora juga memperebutkan hadiah total sebesar 160 juta Rupiah yang terbagi dalam juara 1, 2, 3, 4 dan juara harapan 1-4.

Ketua Umum Perlasi Essa Muhamad menyatakan bahwa kejurnas merupakan pestanya para pemain layangan dari seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Putaran 2 Kejurnas Mandalika Racing Series 2023 Sukses Jadi Tolak Ukur Pembalap Indonesia Jelang Balap Asia

"Indonesia telah menjadi barometer kejuaraan Layangan Aduan dunia, dan rencananya tahun 2024 kami akan menyelenggarakan kejuaraan dunia layangan aduan” Kata Essa dalam keterangannya, Selasa, 15 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Esa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 dan melestarikan budaya bangsa sekaligus menyalurkan minat masyarakat dalam olahraga Layangan Aduan.

BACA JUGA:Mandalika Racing Series 2023 Putaran Kedua Siap Digelar, Selain Kelas Kejurnas Juga Buka Kelas UB150 dan Superbike Community

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memasukkan olahraga Layangan Aduan menjadi cabang olahraga yang diakui oleh KONI.

"Kejurnas Perlasi kali ini akan dibanjiri oleh ribuan yang akan menonton pertandingan dan juga akan dimeriahkan dengan berbagai pameran produk dan Bazar dari UKM dan sponsor," ujar dia. 

BACA JUGA:Crosser AHRT Rebut Podium Juara di Kejurnas MX 2023, Pandeglang

Menurutnya, Peserta kejurnas pada tahun ini diikuti sebanyak 256 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari DKI Jakarta, Banten yaitu Tangerang dan Tangerang Selatan, Jawa Barat yaitu Cikarang , Purwakarta Depok, Bogor, Bandung. Jawa Tengah diwakili dari Pekalongan dan Temanggung, Jawa Timur dari Situbondo dan Pasuruan. 

"Dari Luar Jawa ada Provinsi Sulawesi Utara yaitu Kota Bitung, Kalimantan dari Banjarmasin dan Balikpapan. Sumatera dari Palembang Jambi, Aceh dan Lampung, serta Bali dari Kota Singaraja," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: