Rute Alternatif Rekayasa Lalu Lintas KTT Asean 2023, Berikut Daftar Lengkapnya

Rute Alternatif Rekayasa Lalu Lintas KTT Asean 2023, Berikut Daftar Lengkapnya

Dalam rangka mendukung kelancaran ajang KTT ke-43 ASEAN, pihak kepolisian masih melakukan rekayasa lalin KTT ASEAN di Jakarta hari ini Selasa 5 September 2023.-asean2023-

JAKARTA, DISWAY.ID - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di DKI Jakarta diselenggarakan mulai tanggal 4 – 7 September 2023. 

Demi mendukung kelancaran acara Internasional itu, Polri bersama Pemprov DKI telah menyiapkan rute alternatif rekayasa lalu lintas KTT Asean 2023 pada 2 – 7 September 2023.

"Sehubungan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, Dishub DKI akan melakukan rekayasa lalu lintas di 29 ruas jalan sekitar lokasi penyelenggaraan seluruh rangkaian acara KTT ASEAN ke-43 serta lokasi menginap para delegasi," demikian informasi yang disampaikan akun Instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta, @dishubdkijakarta, seperti dilihat, Jumat, 1 September 2023.

BACA JUGA:PLN Tampilkan Proyek PLTS Terapung dan Upaya Transformasi Digital di Ajang AIPF 2023

BACA JUGA:Fix! Manchester United Pinjam Sergio Reguilon dari Tottenham

Adapun rekayasa pada 29 ruas jalan Jakarta tersebut dilakukan dengan metode buka tutup jalan secara situasional di sepanjang rute lintasan saat kendaraan delegasi melintas.

Penutupan jalan akan menyesuaikan dengan waktu para delegasi melintas dari hotel menuju venue maupun sebaliknya.

Kemudian juga penutupan ruas jalan pada segmen Jalan Jenderal Sudirman dua arah, yakni dari Patung Pemuda sampai dengan Simpang Susun Semanggi, khusus pada kegiatan di Hutan Kota Plataran GBK mulai Pukul 18.00-22.00 WIB.

BACA JUGA:Simak Prakiraan Cuaca Terbaru se-Jabodetabek Hari Ini, Jumat 1 September 2023: Jakarta Masih Tanpa Hujan

BACA JUGA:Demam Nikel

Berikut 29 ruas jalan yang bakal diberlakukan manajemen lalu lintas selama KTT ASEAN:

1. Jalan Jenderal Sudirman

2. Jalan M.H. Thamrin

3. Jalan Gatot Subroto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: