TPNPB OPM Bantah 5 Warga Papua yang Tewas di Yahukimo Anggotanya, Sebby Sambom: Mereka Sipil

TPNPB OPM Bantah 5 Warga Papua yang Tewas di Yahukimo Anggotanya, Sebby Sambom: Mereka Sipil

Sebby Sambom menuliskan jika terdapat 5 warga Papua yang tewas dari Ngalik dan Kesing dan TPNPB-OPM bantah 5 warga Papua yang tewas di Yahukimo anggotanya.-tangkapan layar facebook @lanalokon-

JAKARTA, DISWAY. ID – Pihak KKB melalui Jubir Komnas TPNPB OPM, Sebby Sambom membantah jika 5 warga Kali Brasa Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan adalah anggotanya.

Dalam surat terbuka, Sebby Sambom menuliskan jika terdapat 5 warga Papua yang tewas dari Ngalik serta Kesing dan TPNPB-OPM bantah 5 warga Papua yang tewas di Yahukimo anggotanya.

Sebby menyampaikan jika dirinya menerima laporan dari Panglima Kodap XVI Yahukimo Brigjend Rlkius Kobak yang membenarkan terdapat 5 warga Papua yang tewas

Adapun 5 warga Papua yang terwas antara lain Darnius Heluka, Musa Heluka, Man Senik, Yoman Senik dan Kapai Payage.

BACA JUGA:Road To COP28, PLN Tegaskan Komitmen Bangun Ekosistem EBT di Festival LIKE 2023

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI Via Online dan Offline Terbaru 2023, Yuk Majukan Usahamu Sekarang Juga

Sedangkan pihak Polda Papua mengungkapkan jika 5 mayat tersebut diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo selaku Kepala Bidang Humas Polda Papua mengatakan jika kelima jenazah tersebut dievakuasi setelah kejadian kontak tembak antara Tim Gabungan dan KKB. 

Menurut Kombes Benny tim gabungan juga menemukan barang bukti berupa 2 magazen senjata api, 4 butir peluru, serta barang bukti milik pribadi saat mengevakuasi kelima jenazah.

Akan tetapi menurut Sebby 5 warga Papua yang tewas tersebut dikarenakan ledakan bom yang digunakan oleh Tim Gabungan TNI Polri.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Sebesar Rp150.000 Bisa Jadi Milik Kamu Jika Cepat Diklaim, Buruan Sebelum Diambil yang Lain!

BACA JUGA:Butuh Uang Tambahan? Download 3 Aplikasi Ini Saja, Yuk Klaim Saldo DANA Gratisnya Hingga Rp200.000

“TNI Marinir Angkatan Laut dibawah pimpinan Letkol. Mar Alex Sukarnain dan anak buah Pos Kotis Jalan Paradiso Ibu Kota Kabupaten Yahukimo memasang bom di mata jalan yang biasa gunakan oleh masyarakat sehingga lima orang mati ditempat,” tulis Sebby. 

Bermalam dua hari 5 mayat tersebut kemudian dibaawa oleh warga dan aparat untuk diotopsi di Rumah Sakit Umum Dekai Yahukimo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: