Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Kemasan Pink Ribbon, Dukung Gerakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi

Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Kemasan Pink Ribbon, Dukung Gerakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi

Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Kemasan Pink Ribbon, Dukung Gerakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi-dok Charm-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bertepatan dengan bulan peringatan kanker payudara, produk pembalut wanita Charm dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan produk edisi terbatas Pink Ribbon dengan kemasan terdapat logo slogan “Ayo SADARI Setelah Menstruasi” yang dicanangkan bersama YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia) dan karakter dari brand Charm yaitu Chacha. 

Desain kemasan ini merupakan hasil kreasi bersama para konsumen melalui web voting yang dilakukan lewat situs resmi Charm dari bulan Juli hingga Agustus 2023. 

BACA JUGA:Charm Bersama YKPI Gelar 'Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk' Dihadiri 100 Survivor Kanker Payudara

Setelah pelaksanaan kegiatan Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk di awal bulan Oktober lalu, dengan melakukan berbagai upaya yang mendukung gerakan Pink Ribbon secara berkelanjutan, diharapkan dapat berkontribusi pada penemuan kasus kanker payudara stadium awal.

Pada bulan Oktober 2023 ini, Charm meluncurkan produk edisi terbatas kemasan pink ribbon untuk mendukung gerakan periksa payudara sendiri (SADARI) dan menurunkan kasus penemuan kanker payudara stadium akhir. 

Produk yang diluncurkan adalah Charm Extra Maxi, tersedia dalam 4 varian yaitu Wing (isi 20 Pcs & 28 Pcs) serta Non-Wing (isi 20 Pcs & 30 Pcs). 

BACA JUGA:Pembalut Pertama Dengan 80 Persen Gunakan Bio Material Lansiran Unicharm, Ada Dua Varian

Di bagian depan kemasan terdapat karakter milik Charm yaitu ChaCha, dan di bagian atas kemasan terdapat logo slogan “Ayo SADARI Setelah Menstruasi” dan ilustrasi tentang cara melakukan periksa payudara sendiri. 

Tujuan dari design ini adalah sebagai pengingat bagi konsumen untuk melakukan periksa payudara sendiri secara rutin, setiap kali melihat kemasan Charm Extra Maxi pada masa menstruasi. 

Produk Charm Extra Maxi edisi terbatas kemasan Pink Ribbon ini akan tersedia di Minimarket, Supermarket serta Hypermarket, dan sebagian platform E-Commerce mulai minggu pertama di bulan Oktober.

BACA JUGA:Kolaborasi Cegah Kanker Payudara: Charm, YKPI dan Kemenkes Luncurkan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’

Selain sebelumnya sudah mengadakan aktivitas Fun Walk bersama YKPI dan cancer survivor, Charm juga mengadakan aktivitas Pink Ribbon lain, diantaranya Pemeriksaan Mamografi dimana Charm bekerjasama dengan YKPI, menyediakan unit mobil mamografi untuk mendeteksi gejala kanker payudara bagi karyawan wanita berusia diatas 40 tahun. 

Kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober di gedung Sinarmas MSIG Jakarta, dan dapat diikuti oleh karyawan wanita dari perusahaan-perusahaan yang bertempat di gedung tersebut. 

Selain itu Charm juga mengadakan Sosialisasi SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dengan melakukan kegiatan sosialisasi SADARI kepada lebih dari 600 partisipan, yang meliputi tidak hanya karyawan PT Uni-Charm Indonesia Tbk saja tetapi juga SPG (Sales Promotion Girl) untuk memberikan pemahaman tentang bahaya kanker payudara, serta pentingnya deteksi di stadium awal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: