KPU Ungkap Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Capres - Cawapres: Hasilnya Menentukan Kesiapan Menjalankan Tugas Negara

KPU Ungkap Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Capres - Cawapres: Hasilnya Menentukan Kesiapan Menjalankan Tugas Negara

Setelah menerima berkas pendaftaran, KPU ungkap jadwal pemeriksaan kesehatan Capres - Cawapres dan mengatakan jika hasilnya menentukan kesiapan menjalankan tugas negara.-agus tumoko-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pada hari pertama pendaftaran bakal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengantongi dua pasangan, Kamis 19 Oktober 2023. 

Setelah menerima berkas pendaftaran, KPU ungkap jadwal pemeriksaan kesehatan Capres - Cawapres dan mengatakan jika hasilnya menentukan kesiapan menjalankan tugas negara.

Kedua pasangan bakal calon memasuki KPU sebelum pukul 12.00 WIB dan yang pertama sekitar pukul sembilan adalah pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Kemudian sekitar dua jam setelah itu giliran bakal calon pasangan Ganjar Pranomo-Mahfud MD. 

Pasangan pertama diusung oleh partai NasDem, PKB dan PKS. Kemudian pasangan kedua diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Partai Perindo. 

BACA JUGA:Suzuki Sebar Video Teaser Mirip Burgman Street 125 EX, Segera Meluncur di IMOS+ 2023

BACA JUGA:Petualangan Urban Bersama Mitsubishi XForce di GIIAS Semarang 2023

Berkas keduanya sudah diterima oleh KPU selanjutnya para bakal calon harus mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Abdul Rahman Saleh No.24, Jakarta Pusat. 

"Pendaftaran bakal pasangan calon kriteria atau kategori yang digunakan oleh KPU adalah lengkap atau tidak lengkap dokumen persyaratannya," ungkap Ketua KPU, Hasyim Asy'ari. 

Persiapan tahap kedua ini sudah KPU bicarakan dengan tim pemeriksa kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto, sehingga para bakal calon tinggal datang dan mengikuti alur yang sudah disiapkan. 

Kriteria hasil pemeriksaan kesehatan yang ditentukan mengacu pada undang-undang dan secara sederhana, hasil yang ideal akan menunjukkan kesiapan bakal calon ketika terpilih dan menjalani tugas negara. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Tak Hadir saat Ganjar-Mahfud Daftar Capres dan Cawapres di KPU, PPP Silang Pernyataan, Ada Apa?

BACA JUGA:Lukas Enembe Divonis 8 Tahun Penjara, Hakim Nilai LE Kasar dan Tidak Sopan

Pembagian jadwal pemeriksaan kesehatan dilihat urutan pendaftaran bakal calon ke KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: