Berdemo di Kantor Kominfo, Sekelompok Pemuda Minta Kejaksaan Usut Aktor Intelektual Kasus Korupsi Proyek BTS 4G

Berdemo di Kantor Kominfo, Sekelompok Pemuda Minta Kejaksaan Usut Aktor Intelektual Kasus Korupsi Proyek BTS 4G

Massa yang tergabung dalam Jaring Hijau Hitam Jakarta berdemo di depan Kantor Kominfo menuntut Kejagung ungkap Aktor Intelektual Kasus Korupsi BTS 4G-Dok. Jaring Hijau Hitam Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Jaring Hijau Hitam Jakarta melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Kejaksaan Agung. 

Aksi demonstrasi yang dilakukan Jaring Hijau Hitam Jakarta dilatarbelakangi ketidakpuasan terhadap kejaksaan agung dan aparat yang sampai saat ini belum mengungkapkan aktor intelektual kasus Mega Korupsi Proyek BTS.

BACA JUGA:Saksi Ahli Ungkap Kejanggalan Pengadaan BTS 4G Bakti Kominfo

BACA JUGA:Kuasa Hukum Irwan Hermawan Ungkap Kerugian Negara Tak Sampai Rp 8 Triliun, Hadirkan 4 Saksi di Sidang Korupsi BTS 4G Kominfo

"Dalam kesaksian pada persidangan sudah sangat jelas dan sedikit terungkap bahwa awal mula proyek BTS ini atas lanjutan dari Proyek Palapa Ring yang di gagas oleh Dr Ismail selaku Dirjen Sumber daya dan Perangakat Pos dan Informatika. Kemudian lahir Proyek BTS ini yang secara langsung Perencanaan dari Dr. Ismail selaku Dirjen Sumber daya dan Perangakat Pos dan Informatika," kata Hamid selaku koordinator lapangan dalam orasinya, Jumat 27 Oktober 2023. 

Hamid menambahkan, muncul dugaan bahwa Dirjen SDPPI Ismail sangat dekat dengan Galumbang Menak. Galumbang merupakan pengusaha kawakan bidang Informatika yang memiliki kedekatan dengan Ismail.

"Saya mendapat informasi bahwa Ismail sudah pernah jadi saksi dan terperiksa oleh Kejaksaan. Tapi kenapa Ismail bisa lolos, hal ini menjadi kejanggalan dan apakah Dr. Ismail ini ada yang backup," kata Hamid. 

BACA JUGA:Kejagung: Tersangka Korupsi BTS 4G Kominfo Sadikin Rusli Bukan Pegawai BPK

BACA JUGA:Jadi Tersangka Korupsi BTS Kominfo, Edward Hutahaean Diduga Terima Rp 15 Miliar

Rencananya Jaring Hijau Hitam Jakarta akan menggelar aksi lanjutan tersebut. Kelompok ini akan terus menggelar aksi di Kominfo sampai kasus korupsi mega proyek BTS 4G terungkap. 

"Kami akan terus kawal kasus BTS ini sampai pada aktor intelektual untuk ditangkap," tutup Hamid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: