Amerika Serikat Terjunkan MQ-9 Reaper di Gaza Cari Sandera yang Ditahan Hamas, Berikut Spesifikasi Predator B 'MQ-9 Reaper'

Amerika Serikat Terjunkan MQ-9 Reaper di Gaza Cari Sandera yang Ditahan Hamas, Berikut Spesifikasi Predator B 'MQ-9 Reaper'

Amerika terjunkan MQ-9 Reaper untuk mencari warga Amerika yang disandera Hamas di Gaza-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID- Amerika Serikat mengerahkan drone pengintai diatas Gaza untuk mencari sandera yang ditahan Hamas.

Sandera dari warga Amerika Serikat yang disandera kelompok hamas saat menyerang wilayah Israel pada 7 Oktober, kata dua pejabat AS pada Kamis.

Militer Amerika Serikat menerbangkan drone pengintai di Jalur Gaza, menurut dua pejabat Departemen Pertahanan tanpa menyebutkan nama.

BACA JUGA:Gedung Putih Terpecah Gegara Biden Ngotot Beri Bantuan ke Israel Capai 14.3 Miliar Dolar Amerika, Bye bye Ukraina!

BACA JUGA:Bahrain dan Yordania Tangguhkan Hubungan Ekonomi Dengan Israel, Tarik Duta Besar dari Tel Aviv


Warga Palestina di antara reruntuhan kamp pengungsian, Jabalia, Gaza, usai diserang oleh Israel, 31 Oktober 2023-reuters/Anas al-Shareef-

Drone tersebut digunakan untuk membantu upaya pemulihan sandera, yang menunjukkan bahwa Amerika Swrikat lebih terlibat daripada yang diketahui sebelumnya.

“  Militer telah melakukan penerbangan drone selama lebih dari seminggu,” kata salah satu pejabat.

Para pejabat AS mengatakan 10 orang Amerika yang masih belum ditemukan mungkin termasuk di antara lebih dari 200 orang yang disandera di Gaza, tempat mereka diyakini ditahan di jaringan terowongan Hamas yang luas.

Drone pengintai untuk mencari sandera warga Amerika Serikat di duga MQ-9 Reaper atau Predator B yang dioperasikan oleh pasukan Operasi Khusus AS.

MQ-9 Reaper pertama kali terlihat pada hari Sabtu lalu di Flightradar24, sebuah situs pelacakan penerbangan yang dapat diakses publik, meskipun para pejabat Pentagon mengatakan bahwa pesawat tersebut telah aktif di wilayah tersebut sejak beberapa hari setelah serangan 7 Oktober lalu , mendadak terhadap Israel oleh Hamas.

BACA JUGA:Demi Tugas, 3 Relawan Indonesia Pilih Bertahan di Gaza, WNI Lainya Mulai Dievakuasi

BACA JUGA:Pengeboman Israel 25 Hari di Jalur Gaza Tewaskan 3.500 Anak, UNICEF : 400 Anak Terbunuh Setiap Hari

Meskipun Israel sering melakukan penerbangan pengintaian di Gaza, para pejabat pertahanan AS mengatakan ini diyakini sebagai pertama kalinya drone AS melakukan misi di Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: