Pasangan Ganjar-Mahfud dan Megawati Akan Ziarah ke Makam Soekarno, Hasto Kristiyanto: Menjalani Tradisi yang Telah Dibangun

Pasangan Ganjar-Mahfud dan Megawati Akan Ziarah ke Makam Soekarno, Hasto Kristiyanto: Menjalani Tradisi yang Telah Dibangun

Pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri serta keluarga besar akan melakukan ziarah ke makam Proklamator RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur. -Raka Denny/Harian Disway -

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri serta keluarga besar akan melakukan ziarah ke makam Proklamator RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur. 

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membeberkan alasannya melakukan ziarah tersebut karena pasangan Ganjar-Mahfud dianggap sebagai pemimpin yang mempersembahkan seluruh kekuasaan bagi bangsa dan negara, bukan pribadi.

“Oleh karena itulah, sebagian dari tradisi yang dibangun, besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar, Prof. Mahfud MD, akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar,” ujar Hasto Kristiyanto melalui keterangan resminya, Jumat, 3 November 2023.

Hasto juga mengatakan bahwa rencana nyekar ke makam Bung Karno itu adalah penghormatan sekaligus sebagai pengingat. Seluruh aspek spiritualisme itulah yang akan dilakukan di dalam kegiatan ke Blitar tersebut.

BACA JUGA:72 Saksi Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK Telah Diperiksa Dirkrimsus, 5 Saksi Ahli

BACA JUGA:Israel Klaim Kepung Gaza, Hamas Tunjukkan Perlawanan Dahsyat

“Ini sebagai suatu, tidak hanya penghormatan terhadap Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia, tapi juga untuk memulai segala sesuatunya seperti Bung Karno," kata Hasto Kristiyanto. 

"Sepanjang hidupnya bagi bangsa dan negara. Sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa. Sepanjang hidupnya untuk dedication of life yang digerakkan oleh ide cita-cita, gagasan, pemikiran dari rakyat,” sambungnya. 

Sebelumnya, Mahfud MD secara resmi terpilih menjadi bacawapres, berpasangan dengan Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023 lalu. 

BACA JUGA:Kim Kardashian Panen Hujatan Gegara Dandani Anak di Pesta Halloween Mirip Korban Palestina: You're Sick!

BACA JUGA:McDonalds Tetap Dirujak Netizen Meskipun Beri Klarifikasi dan Dekorasi Ala Palestina: Cuma Topeng!

Pengumuman calon presiden (capres) - calon wakil presiden (cawapres) tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Dia mengatakan bahwa sosok pemimpin Indonesia tidak boleh membutakan diri terhadap sejarah.

Hal ini sejalan dengan lokasi pengumuman cawapres yakni berlokasi di kantor DPP PDI Perjuangan, di mana Megawati mengenang peristiwa di gedung tersebut pada 27 Juli 1996. 

BACA JUGA:19 Produk Pro Israel di Indonesia Selain McDonald's, Nomor 3 Pernah Rugi Rp 57 T Gegara Cristiano Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: