32 Pecandu Opium Tewas Terpanggang, Saat Kebakaran Besar Lalap Pusat Rehabilitasi Narkoba di Iran

32 Pecandu Opium Tewas Terpanggang, Saat Kebakaran Besar Lalap Pusat Rehabilitasi Narkoba di Iran

32 orang tewas kebakaran besar terjadi di pusat rehabilitasi narkoba di Langarud, Iran-screenshot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID- Setidaknya 32 orang tewas pada hari Jumat 3 November 2023 setelah kebakaran besar terjadi di pusat rehabilitasi narkoba di Iran, menurut ISNA media pemerintah Iran.

Negara Iran sendiri di tengah meningkatnya masalah kecanduan dan semakin kerasnya tindakan keras terhadap pelanggaran terkait narkoba.

Kebakaran terjadi Jumat pagi di sebuah pusat rehabilitasi narkoba di Langarud, sebuah kota sekitar 125 mil barat laut ibu kota Teheran di provinsi Gilan, Laut Kaspia, menurut laporan berita lokal.

BACA JUGA:Serangan Udara Israel Jatuhkan Diduga 'Bom Fosfor' 6 Ton di Kamp Pengungsi, RS Indonesia di Jabaliya Kebanjiran Kantong Jenazah

BACA JUGA:Amerika Mulai Usik Iran di Tengah Penyerangan Gaza oleh Israel

Wakil gubernur provinsi Gilan Mohammad Jalai mengatakan 16 orang lainnya terluka dalam kebakaran tersebut, empat di antaranya dalam kondisi kritis kepada ISNA.

Pusat rehabilitasi narkoba dilaporkan memiliki kapasitas untuk menampung hingga 40 orang dan rekaman kebakaran menunjukkan petugas pemadam kebakaran, ambulans dan personel darurat lainnya hadir dan sisa-sisa bangunan yang rusak berat.

Api kini telah padam dan petugas telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya.

Penyebab kebakaran belum jelas, kata para pejabat, menurut laporan berita lokal. 

Pejabata setempat mengatakan penyelidikan awal menemukan pemanas di kamp rehabilitasi opium menyebabkan kebakaran, yang kemudian menyebar ke bagian lain di pusat rehabilitasi tersebut. 


BACA JUGA:Iran Serukan Embargo Minyak Terhadap Zionis Israel

BACA JUGA:Perang Israel vs Hamas Menggila, 3.565 Jiwa Melayang hingga Iran Ancam Turunkan Kelompok Hizbullah!

Akibat peristiwa kebakaran itu, pengadilan Iran mengatakan telah melakukan penangkapan terkait kebakaran tersebut. 

Esmail Sadeghi, ketua hakim provinsi tersebut, mengatakan manajer pusat tersebut dan beberapa tersangka lainnya telah ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: