Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun! Dokter Palestina Alumni UNS Surakarta Tewas Setelah Rumah Dibom Israel

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun! Dokter Palestina Alumni UNS Surakarta Tewas Setelah Rumah Dibom Israel

dr.Mueen Al Shurafa merupakan dokter asal Palestina penerima beasiswa Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)-Screenshot/X-

JAKARTA, DISWAY.ID- Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun! Alumni Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo dr Mueen Al Shurafa SpAn asal Palestina meninggal dunia setelah kediamannya terkena serangan bom dari militer Israel, Senin 6 November 2023.

Kabar tersebut disampaikan salah satu rekan almamater dr Mueen, Kusumandaru melalui unggahan akun X pribadinya, @aan_

“ Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Telah berpulang dr Mueen Al Shurafa, spesialis anestesi palestina lulusan indonesia. Rumahnya terkena bom Israel. Insya Allah Syahid. Ini ternyata chat terakhir kami. Selamat jalan temanku, bangga sekali aku pernah belajar dan bekerja bersama,” tulis @aan_

BACA JUGA:Ambyar! Keponakan PM Israel Benjamin Netanyahu Tewas Kena Roket Al Qassam

BACA JUGA:Bantah Tudingan Israel, Kemlu Tegaskan Rumah Sakit Indonesia Untuk Kemanusiaan


Chat terakhir dr.Aan dengan dr.Mueen-Screenshot/X-

Sebelumnya Kusumandaru mengabarkan bahwa dokter spesialis anestesi lulusan UNS Surakarta dalam kondisi baik dan aman sebelum pengeboman terjadi.

“ Alhamdulillah dokter spesialis anestesi lulusan indonesia masih dalam keadaan baik. Internet udah jalan, namun jika ingin mengirimkan bantuan via banking belom bisa disalurkan karena masih diblok. Terimakasih atas doa2nya,” tulis di X.

Selain itu Kusumandaru juga membagikan percakapan terkahir dengan dr Mueen yang mengatakan bahwa wilayah Gaza diblokade serta sistem perbankan diblokir dan tidak berfungsi agar orang luar yang mengirimkan uang tidak bisa mengirimkan bantuan.

Kusumandaru banyak kenangan baik tentang dr Mueen, tapi menurutnya yg paling ingin ia ingat adalah almarhum adalah jiwa patriot dan pentingnya beliau.

“ Beliau setelah lulus ditawarkan utk tinggal di Indonesia, tp ga ada yg bisa menyurutkan keinginan utk balik membantu warga palestina. Doa kami utk para syuhada,” tulis dr Aan.

BACA JUGA:Antonio Guterres: Gaza Menjadi 'Kuburan Bagi Anak-Anak Palestina' Akibat Serangan Militer Israel

BACA JUGA:Warga Palestina Mati Syahid Akibat Agresi Israel Bertambah Menjadi 10.022, Termasuk 4.104 Anak-Anak dan 2.640 Wanita

dr.Mueen Al Shurafa merupakan dokter asal Palestina penerima beasiswa Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: