Gerbang Pronas Rekomendasikan Produk Nasional Lawan Israel, Mulai dari Hisana, Kopi Tuku Hingga Le Minerale

Gerbang Pronas Rekomendasikan Produk Nasional Lawan Israel, Mulai dari Hisana, Kopi Tuku Hingga Le Minerale

Gerbang Pronas Rekomendasikan Produk Nasional Lawan Israel, Mulai dari Hisana, Kopi Tuku Hingga Le Minerale-Pronas-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sekjen Gerbang Pronas (Gerakan Kebangkitan Produk Nasional), Ahmad Syakirin meyakini banyak Produk Nasional yang dapat menggantikan produk barang yang terafiliasi dengan Israel

Syakirin percaya produk-produk nasional tersebut sebenarnya memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari produk-produk Israel.

BACA JUGA:Salah Kaprah Fatwa MUI Tentang Boikot Produk Pro Israel di Indonesia, Boikot sama dengan Haram?

“Gerbang Pronas yakin produk nasional bisa gantikan produk Israel. Warung Steak and Shake bisa gantikan KFC. Sari Roti gantikan Kitkat. Le Minerale gantikan Aqua dan lain sebagainya," ujar Syakirin dalam diskusi di Jakarta, Sabtu 18 November 2023.

"Kita ingin produk nasional jadi Raja di negeri sendiri,” tambahnya.

Menurut Syakirin, Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Pejuang Palestina kian memberi legitimasi umat Islam di Indonesia untuk menghindari penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel atau produk yang mendukungnya. 

BACA JUGA:Daftar Produk Indonesia Jadi Alternatif Saat Boikot Produk Pro Israel

Karena itu, secara bersamaan, fatwa tersebut harus menjadi momentum besar kebangkitan produk nasional.  

"Motif kita bukan hanya sekedar solidaritas untuk Palestina. Motivasi kita untuk mengurangi ketergantungan terhadap produk luar negeri yang terafiliasi dengan Israhell. Ini harus jadi momentum besar untuk mendorong kebangkitan produk nasional," jelas dia.

Syakirin pun percaya inisiatif Gerakan Kebangkitan Produk Nasional akan menjadi bola salju yang membesar dan potensial menghancurkan konsumsi produk terafiliasi Israel di Indonesia. 

BACA JUGA:Pendapat Ustaz Khalid Basalamah Tegas Soal Boikot Produk Israel: Wajar Mereka Diboikot Sekarang Ini

Karena itu, supaya lebih konstruktif dan produktif, spirit dan inisiatif ini harus diarahkan untuk mendorong hadirnya produk-produk nasional yang mendunia.

"Supaya konstruktif dan produktif, inisiatif dan semangat ini harus digunakan untuk mendukung produk nasional. Ini juga menjadi langkah awal umat Islam untuk mendorong kedaulatan produk nasional atas produk asing," tutur dia.

Hampir senada, Wakil Sekjen MUI Arif Fahruddin menegaskan fatwa MUI tentang dukungan perjuangan Palestina berlaku wajib bagi umat Muslim di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: