Gischa Debora Aritonang Dibui Atas 6 Laporan Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay di Jakpus, Ini Rincian Kerugiannya

Gischa Debora Aritonang Dibui Atas 6 Laporan Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay di Jakpus, Ini Rincian Kerugiannya

Kasus dugaan penipuan jual tiket Coldplay oleh Ghisca disebut belum ada kearah restorative justice meski telah mengembalikan uang para korban.-Fandi Permana-

Atas kasus ini, Polres Metro Jakpus telah menahan Ghisca atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan. Ghisca telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak tiga hari lalu.

"Pada Jumat 17 November 2023, kami tetapkan sebagai tersangka, GDA ini dan kami lakukan penahanan mulai hari Jumat kemarin," kata Susatyo. 

Sebelumnya, kasus penipuan ini bermula saat Ghisca berhasil mendapatkan tiket berkat war pada Bulan Mei 2023 lalu. Saat itu, Ghisca berhasil mendapat 39 Tiket dan mengambil keuntungan Rp250 ribu per tiket. 

Penipuan itu lalu berlanjut hingga mendekati konser berlangsung. Ghisca berdalih sudah dikenal memiliki banyak tiket sehingga ia mengaku masih menjual tiket konser Coldplay. 

BACA JUGA:Tutup Konser Coldplay di Jakarta, Chris Martin Janji Bakal Balik Lagi

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Ditangkap Polisi, 'Rampok' Lebih dari Rp150 Juta!

Lalu ia berdalih memiliki tiket compliment (tiket khusus rekanan) yang didapatnya dari pihak promotor konser. 

"Jadi sejak bulan Mei tersebut banyak para pemesan-pemesan lain melalui teman-teman dari pada GDA ini terus bertambah pemesanan tersebut. Sampai dengan total tadi saya sampaikan sekitar 2.268 tiket hitungannya dari berbagai kelas," kata Susatyo.

Atas tindak pidana itu, Ghisca dijerat dengan pasal 378 tentang penipuan atau 372 tentang penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: