Calista dari IGN Slamet Riyadi Jakarta Pecah Rekor 100m di Energen Champion SAC Indonesia 2023

Calista dari IGN Slamet Riyadi Jakarta Pecah Rekor 100m di Energen Champion SAC Indonesia 2023

Calista Esther Emily dari SMA IGN Slamet Riyadi saat bersaing di SAC Indonesia 2023 -SAC Indonesia-sacindonesia.com

Calista Esther Emily mencetak sejarah di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers pada Sabtu, 4 November 2023. Siswi SMA IGN Slamet Riyadi ini berhasil memecahkan rekor pada nomor 100 meter putri dengan waktu impresif 12,74 detik.

Keberhasilan Calista ini membuatnya menggeser rekor sebelumnya yang dipegang oleh Dihanis Arsita dari SMAN 4 Malang dengan waktu 12,92 detik. Dihanis mencatatkan prestasi tersebut pada penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2022 East Java Qualifiers. Calista mengungkapkan kejutannya, "Nggak nyangka bisa dapat PB hari ini. Karena awalnya mikir dapatnya 13 kecil."

Riwayat prestasi Calista sebelumnya menunjukkan bahwa dia layak memegang rekor SAC. Pada penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2022 Jakarta Banten Qualifiers, dia juga meraih juara di nomor yang sama. "Tahun lalu, kan juara di Jakarta Banten. Terus ke nasional, nah di sana aku urutan kelima. Sedangkan Dihanis waktu itu yang juara," tambahnya.

Meskipun telah mencetak sejarah dengan pecah rekor, Calista tetap fokus untuk babak final yang menantinya. Dia berharap bisa tampil dengan performa yang lebih baik lagi untuk memperbaiki catatan waktunya. "Asli nih nanti malam nggak bakal bisa tidur. Tapi semoga bisa mendapatkan yang terbaik," ungkapnya.

Baca Juga: 48 Delegasi Bali Nusra Qualifiers Siap Bersaing di National Championship!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers diikuti oleh 4.520 peserta dari 360 sekolah di DKI Jakarta dan Banten. Kompetisi atletik pelajar ini merupakan bagian dari penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 di berbagai wilayah.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerjasama antara PB PASI dan DBL Indonesia. Pada musim sebelumnya, kompetisi ini berhasil menarik perhatian lebih dari 31 ribu pelajar dari 2000 sekolah di seluruh Indonesia. SAC Indonesia 2023 diharapkan tetap menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk aktif dalam mempopulerkan olahraga atletik.

Kompetisi Energen Champion SAC Indonesia 2023 diselenggarakan dengan konsep bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan dilanjutkan dengan National Championship. Juara dari setiap babak kualifikasi regional bersaing di tingkat nasional dalam babak National Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: