Viral Belasan Pemuda Lakukan Pungli Berdalih Membersihkan Lingkungan di Tanah Abang, Berujung Damai

Viral Belasan Pemuda Lakukan Pungli Berdalih Membersihkan Lingkungan di Tanah Abang, Berujung Damai

Oknum Ketua RW di Karet Tengsin bersitegang dengan sejumlah pemuda yang hendak melakukan pungli dengan dalih kebersihan lingkungan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. -fkpdm_tenabang-

Dalam video yang diterima Disway.id, sekelompok pemuda yang membawa alat-alat kebersihan dimarahi oleh Ketua RW karena diduga melakukan pungli berdalih kebersihan lingkungan. 

Alhasil, Polisi yang mendapat laporan lalu mengamankan 11 orang yang memeras warga di Karet Tengsin. Bona mengatakan hanya 4 dari 11 orang tersebut yang membawa identitas.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Tanah Abang Curhat Sepi Pembeli, Pj Gubernur DKI Sebut Tren Belanja Sudah Berubah!

BACA JUGA:Viral Curhatan Pegadang Pasar Tanah Abang yang Kian Sepi Pembeli: Sudah Laris Saja Bersyukur

"Sebelas orang yang ada identitasnya empat," kata Kompol Patar Bona kepada wartawan, Rabu 3 Januari 2024. 

Bona mengatakan keempat orang itu berinisial J, H, A, dan W. Dia menuturkan para pelaku mendatangi rumah warga dan meminta uang dengan dalih sudah membersihkan got.

"Informasinya itu di RW 6, jadi sekumpulan orang tersebut dia alibinya itu sambil membawa karung, kemudian bawa sapu, cakrang kecil, itu kemudian membersihkan selokan atau got, kemudian kelompok tersebut juga dua kali dalam dua minggu terakhir ini datang ke RW tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tanah Abang, Pengemudi Tidak Konsentrasi

Dia mengatakan para pelaku menyebarkan sampah ke teras rumah warga yang menolak memberikan uang. Dia mengatakan kejadian itu sudah berlangsung dua kali di RW 6, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

"Kalau dia tidak dikasih, kemudian menebar atau menyebarkan sampah berserakan di depan teras rumah orang tersebut," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: