Tol Pamulang Cinere Diresmikan Jokowi, Miliki Panjang 14,8 Km dengan Biaya Rp 4 Triliun

Tol Pamulang Cinere Diresmikan Jokowi, Miliki Panjang 14,8 Km dengan Biaya Rp 4 Triliun

Tol Pamulang Cinere Diresmikan Jokowi, Miliki Panjang 14,8 Km dengan Biaya Rp 4 Triliun-X/@jokowidodo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Pamulang- Cinere yang memiliki panjang 14,8 kilometer pada Senin 8 Januari 2024.

Tol dengan investasi pembangunan Rp4 triliun tersebut akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. 

BACA JUGA:Jembatan Cisadane Diresmikan Jokowi Hari Ini, Akses Ditutup Sementara

"Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol pamulang cinere raya bogor yg total panjang 14,8Km dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun," ujar Jokowi saat peresmian, Senin 8 Januari 2024.

Menurut Jokowi, dengan keberadaan tol baru itu, ditambah adanya tol lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan JORR 2, akan memudahkan mobilitas masyarakat.

BACA JUGA:Jokowi Ungkap Pambahasan di Pertemuan dengan Prabowo dan Zulhas

"Jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya ke menteri PU (pekerjaan umum) bisa diselesaikan kuartal kedua tahun ini," jelasnya.

Jokowi juga mengungkapkan, pengoperasian jalan Tol Pamulang, Cinere, Raya Bogor menurut presiden bisa menjadi pilihan atau alternatif masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, dan Tangerang misalnya untuk menjangkau Bandara Soekarto-Hatta, di Tangerang, Banten, tanpa harus melewati dalam kota.

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Bogor, Cibubur-Tangerang Nyambung

"Ini memperlancar mobilitas orang, barang logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dgn menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: