Kompolnas Apresiasi Transparansi Polres Metro Jakarta Barat dalam Penanganan Kasus Narkoba Asisten Saipul Jamil

Kompolnas Apresiasi Transparansi Polres Metro Jakarta Barat dalam Penanganan Kasus Narkoba Asisten Saipul Jamil

Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional Benny Mamoto mengapresiasi penanganan Polres Metro Jakarta Barat yang transparan dalam perkara Asisten Saipul Jamil, Jumat 12 Januari 2024-Dok. Polres Metro Jakarta Barat -

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua warga sipil yang ikut serta dalam penangkapan asisten Saipul Jamil, Steven Arthur Ristiady akhirnya ditangkap Polres Metro Jakarta Barat

Penangkapan dua pria sipil asal Kebon Jeruk dan Gambir itu diapresiasi Kompolnas karena menjawab kesimpangsiuran yang beredar di masyarakat. 

BACA JUGA:Motif Dua Warga Sipil yang Ikut-ikutan dalam Penangkapan Asisten Saipul Jamil Terungkap, Kesal Karena Motornya Diserempet

BACA JUGA:Bukan Polisi, Dua Pria yang Ikut-ikutan dalam Penangkapan Asisten Saipul Jamil Berhasil Ditangkap

Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol Benny Mamoto mengapresiasi Polres Metro Jakarta Barat atas transparansi dan kecepatan penanganan terhadap kasus yang viral di media sosial. 

"Dimana sudah terjawab ya kalau itu bukanlah polisi melainkan pihak luar yang menjadi korban terhadap kendaraan yang dikendarai oleh asisten Saipul Jamil berinisial S als Steven," ujar Benny Mamoto saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 12 Januari 2024. 

Menurut Benny, saat penangkapan berlangsung terdapat keterlibatan pihak luar selain polisi juga yakni dari oknum masyarakat. Adapun dua warga sipil itu kesal karena menjadi korban tabrakan kendaraan akibat aksi mengemudi asisten Saipul Jamil, Steven. 

BACA JUGA:Pengamat Sebut Penangkapan Saipul Jamil dan Asistennya Langgar SOP, ISEES Minta Propam Turun Tangan

BACA JUGA:Ada Potensi Langgar SOP, Anggota Polsek Tambora yang Terlibat Penangkapan Saipul Jamil Dibebastugaskan

"Jadi sudah terjawab yah itu bukan polisi melainkan masyarakat yang menjadi korban terhadap aksi mengemudi asisten Saipul Jamil berinisial S als Steven," terangnya. 

Saat diamankan aparat Polsek Tambora, Steven dilakukan test urine dan hasilnya positif narkoba jenis sabu. Diduga aksi berkendara ugal-ugalan hingga terjadi tabrakan akibat pengaruh narkoba. 

Benny juga mengapresiasi tindak lanjut Propam Polres Metro Jakarta Barat yang cepat memproses pelanggaran SOP 3 anggota Polsek Tambora. 

BACA JUGA:Perasaan Saipul Jamil Setelah Dibebaskan Pasca Diamankan Polisi bersama Asisten di Kasus Narkoba

"Dan anggota saat proses penangkapan tersebut juga sudah dilakukan pemeriksaan baik itu terhadap pelanggaran SOP maupun lainnya," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: