Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Murah dan Kelanjutan Reforma Agraria

Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Murah dan Kelanjutan Reforma Agraria

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyoroti kesejahteraan petani dalam paparan visi misinya di debat keempat cawapres yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 21 Januari 2024.-dok disway-

BACA JUGA:Mahfud MD Tutup Debat Cawapres dengan Lagu Ebiet G Ade: Berita Kepada Kawan

Selain itu juga telah ada program redistribusi tanah, tanah2 HGU dan lain-lain disimpan di bank tanah, untuk nanti distribusi ulang kepada para-para misalnya pengusaha lokal petani lokal dan lain-lain.

“Sekarang juga ada program one map policy ini sangat-sangat berguna sekali untuk mengurangi konflik-konflik sengketa tanah mafia tanah dan lain-lain,” tambahnya.

Menyinggung tentang pupuk, Gibran juga menyampaikan terkait pabrik pupuk di Fak-Fak, Papua.

BACA JUGA:Putri Gus Dur Sesalkan Kelakuan Gibran Saat Debat Cawapres, Sikap Jahil Beda Dengan Melecehkan

BACA JUGA:Gibran Makan Pisang saat Iklan di Debat Cawapres, Pakai Jaket Simbol Naruto

“Kuncinya untuk meningkatkan produktivitas, kita harus genjot kawasan industri pupuk kita.  Dekatkan pupuknya dengan lahan lahan pertanian,” terangnya.

Menurut Gibran, pupuk harus didekatkan dengan lahan-lahan pertanian, dan otomatis produktivitas akan meningkat dan jangan lupa ada mekanisasi.

Adapun tema yang diangkat pada debat keempat adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: