Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Murah dan Kelanjutan Reforma Agraria

Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Murah dan Kelanjutan Reforma Agraria

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyoroti kesejahteraan petani dalam paparan visi misinya di debat keempat cawapres yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 21 Januari 2024.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY. ID – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyoroti kesejahteraan petani dalam paparan visi misinya di debat keempat cawapres yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 21 Januari 2024.

Gibran mengatakan dirinya dan capres Prabowo Subianto akan mendorong ketersediaan pupuk murah untuk kesejahteraan petani. 

Stabilitas harga pangan juga akan diupayakan oleh paslon Koalisi Indonesia Maju tersebut, dengan menggandeng sejumlah pihak seperti Bulog dan holding BUMN pangan ID Food.

BACA JUGA:Lumajang Jawa Timur Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M 4,1

BACA JUGA:Gibran Sebut Cabut IUP Tambang Ilegal, NCW: Beberkan Aliran Dananya Setelah Dihidupkan Lagi oleh Mafia Tambang

"Untuk mendorong kesejahteraan petani, akan kita dorong terus ketersediaan pupuk dan bibit murah yang mudah dan murah," ujar Gibran.

Selain itu, ia juga akan mendorong aktivitas petani serta mengajak anak muda untuk melakukan smart farming.

Tidak sampai disitu, Gibran juga akan melanjutkan reforma agraria yang menyangkut kepemilikan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan.

BACA JUGA:New! Update Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, Senin 22 Januari 2024: Awas Siang Hujan

BACA JUGA:Tutup Debat Cawapres, Cak Imin Ingatkan Pentingnya Taubat Ekologis, Apa Itu?

"Program PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap), redistribusi tanah dan one map policy akan dilakukan," tambah Gibran.

Gibran juga mengatakan dalam debat bahwa saat ini telah ada program PTSL yang sudah berhasil membagikan sekitar 110 juta sertifikat.

“Dulu sebelum ada program ini hanya bisa menghasilkan dan membagikan 500.000 sertifikat. bayangkan itu, butuh berapa tahun untuk menyelesaikan masalah,” jelasnya.

BACA JUGA:Pengkhianat Drone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: