Rilis Jatam Sebut Kaitan Keluarga Jokowi di Sejumlah Perusahaan Tambang

Rilis Jatam Sebut Kaitan Keluarga Jokowi di Sejumlah Perusahaan Tambang

Hubungan Jokowi dan Luhut memang tak diragukan lagi, selain menjabat Presiden dan Menteri, keduanya dekat di dunia bisnis.-Foto/Tangkapan Layar/Instagram-

Kemudian Toba Sejahtra juga punya saham sebesar 49 persen di PT Rakabu Sejahtera.

Tak berhenti situ, perusahaan yang dipimpin anak Luhut bernama Kerri Nabasaria Pandjaitann itu, pun punya saham 90 persen di PT Kartanegara Energi Perkasa di Kutai.

Melansir sejumlah sumber, Kartanegara Energi Perkasa bergerak di sektor Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Senipah dengan daya 117 MW (Megawatt).

BACA JUGA:Muhammadiyah Desak Jokowi Cabut Pernyataan Presiden Boleh Kampanye dan Memihak

Sebagai gambaran, data pada tahun 2017, PLTGU itu menjadi sumber energi dan pembangkit di kawasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

PLN mencatat terjadi peningkatan serapan pelanggan listrik di Kaltim dan Kaltara dengan total 1.009.736 pelanggan dalam periode 2009-2017.

Pada tahun 2009, catatan PLN pengguna listrik sebanyak 451.330 pelanggan.

Menariknya, adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PLTGU Senipah dilibatkan untuk memenuhi listrik dan energi.

BACA JUGA:Kebenaran Jokowi Ingin Bertemu Megawati Direspons Tegas Puan Maharani: Saya Tunggu Kapan?

"Yadi Cahyadi (Plant Manager PT Wijaya Karya Rekayasa Kontruksi) berharap KSO BEG-WRK dapat mempertahankan serta meningkatkan kinerja baiknya dalam pelaksanaan O7M di PLTGU Senipah agar dapat berkontribusi dalam pemenuhan listrik di bumi Kalimantan dan dapat mendukung secara penuh kebutuhan energi di IKN (Ibu Kota Negara)," tulis G-Smart.id pada 26 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: