Selamat! 33 Personel Polri Raih Penghargaan dari Otoritas Misi Perdamaian PBB di Sudan

Selamat! 33 Personel Polri Raih Penghargaan dari Otoritas Misi Perdamaian PBB di Sudan

Kadiv Hubinter Irjen Pol Krishna Murti menghadiri medal pining kontingen IPO Polri di UNMISS, Sudan. -Humas Polri -

Selain prestasi lapangan, personel Polri juga meraih kesuksesan dalam berbagai bidang seperti perencanaan operasi misi, pengembangan kapasitas kepolisian lokal, audit internal, pengelolaan sumber daya manusia, dan posisi staf ahli Pimpinan Otoritas Misi.

Pentingnya kesetaraan gender dalam pengiriman personel Polri juga diapresiasi oleh Fossen. Ini menjadi pencapaian internasional yang menegaskan komitmen Indonesia dalam mendukung misi perdamaian PBB.

BACA JUGA:Briptu Renita Jadi Polwan Terbaik PBB 2023, Ini Misinya di Luar Negeri

Sebagai tambahan, prestasi internasional Polri sebelumnya mencakup Briptu Renita Rismanti yang meraih United Nations Women Police of the Year Award pada November 2023, serta penghargaan serupa pada tahun 2011.

Pada Agustus 2023, tiga personel Polri menjadi lulusan terbaik Akademi Kepolisian Turki, termasuk Briptu Tiara Nissa Zulbidah yang menjadi perwakilan peserta terbaik dari 16 negara.

Brigadir Polisi Satu Helena Florentina meraih juara pertama kompetisi esai The 10th Session of the UNDAC Conference of the States Parties (CoPS10) di Amerika Serikat.

Sementara itu, Brigtutar Althafandika Yaqzhan dan Brigtutar Prasna Daniswara meraih juara 1 dalam International Undergraduate Conference on Policing (IUCP) di Korea Selatan.

Prestasi ini semakin memperkokoh reputasi Polri sebagai kekuatan positif dalam misi perdamaian internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: