Penumpang Bus Budiman Kemalingan, Laptop dan iPad Ditukar Buku dan Air Mineral, Pelaku Sempat DM Minta Kode iCloud

Penumpang Bus Budiman Kemalingan, Laptop dan iPad Ditukar Buku dan Air Mineral, Pelaku Sempat DM Minta Kode iCloud

Penumpang Bus Budiman Kemalingan, Laptop dan iPad Ditukar Buku dan Air Mineral, Pelaku Sempat DM Minta Kode iCloud-Instagram/@po_budiman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kasus pencurian barang elektronik berupa laptop, iPad di bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sepertinya masih marak terjadi dan membuat korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Setelah kasus pencurian di bus Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah, PO Sinar Jaya, kini kembali terjadi oleh penumpang bus PO Budiman.

BACA JUGA:Viral! Penumpang Bus PO Rosalia Indah Kemalingan, iPad Hilang Diganti Buku dan Keramik

Sama seperti korban pencurian di PO Rosalia Indah, korban pencurian di PO Budiman ini juga kehilangan laptop, iPad dan sejumlah uang di dalam tasnya yang ditukar dengan 2 buku dan air mineral.

Kejadian tidak mengenakan tersebut juga dibagikan langsung oleh korban lewat sosial media X (Twitter) pada 31 Januari 2024 kemarin.

Korban dengan nama akun X @ambistidurr ini mengungkapkan dirinya sempat bernegosiasi dengan pencuri agar laptopnya bisa kembali.

BACA JUGA:Penumpang Bus Rosalia Indah Usai Kehilangan iPad: Plot Twist Banget Hidup Gue, Naiknya Muji-muji...

“Teman-teman pernah dengar Bus Budiman? Kasusnya mirip sekali dengan Rosalia Indah, aku kehilangan Ipad, laptop, dan sejumlah uang dalam bus, dicuri dan ditukar dengan 2 buku dan 1 air mineral. Lucunya, penipunya terus mencoba bernegosiasi untuk tukar file dengan kata sandi Ipad,” tulis cuitan korban.

Dalam cuitannya korban juga mengaku masih belum bisa mengikhlaskannya karena banyak dokumen penting yang ada di dalam laptop dan iPad miliknya yang dicuri.


Cuitan korban pencurian di bus PO Budiman-tangkapan layar-

“Kejadian ini terjadi 4 hari yg lalu, dan sampai skrg aku belum sepenuhnya bisa mengikhlaskan begitu aja mengingat dalam 2 device itu, terdapat progress Tugas Akhir, portofolio untuk daftar kerja, dan berbagai dokumen penting yang belum sempat aku cadangkan,” ungkapnya.

Korban pun mengaku juga sudah mengumpulkan segala barang bukti digital yang ia kumpulkan lewat google drive, mulai dari bukti chat di Instagram, Whatsapp, SMS, rekaman suara, website palsu dan bukti telepon.

BACA JUGA:Di Rest Area Ini Penumpang Bus Rosalia Indah Ngaku Sudah Diincar Maling iPad, Curiga Keterlibatan Kru Bus?

Kronologi Pencurian Laptop dan iPad di Bus PO Budiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: