Penumpang Bus Budiman Kemalingan, Laptop dan iPad Ditukar Buku dan Air Mineral, Pelaku Sempat DM Minta Kode iCloud

Penumpang Bus Budiman Kemalingan, Laptop dan iPad Ditukar Buku dan Air Mineral, Pelaku Sempat DM Minta Kode iCloud

Penumpang Bus Budiman Kemalingan, Laptop dan iPad Ditukar Buku dan Air Mineral, Pelaku Sempat DM Minta Kode iCloud-Instagram/@po_budiman-

Masih dalam cuitannya, korban @ambistidurr ini juga gak lupa menjelaskan kronologi kejadian, yang saat itu ia sedang pergi menggunakn bus Budiman bersama temannya dari Wonosobo ke Cicaheum.

“Sabtu lalu, aku berangkat dari terminal Wonosobo dengan tujuan Cicaheum, Bandung bersama teman kuliah aku (sebut aja Adam, dia gamau disebut namanya wkwk). Nah si adam ini udah nyampe dulu di terminal 5 menit sebelum aku dateng. Dia akhirnya membelikanku tiket sekalian ketika dia beli,” jelasnya.

“Hal yang menurut kami janggal dari awal adalah pihak bus langsung memberi nomor kursi (tanpa dipersilahkan untuk memilih) pdhal semua kursi dalam bis itu kosong. Kami duduk di kursi 17-18 yang posisinya ada di tengah. Kami berpikir kursi lain sudah di pesan & penumpangnya naik dari terminal lain,” tuturnya.

BACA JUGA:Rosalia Indah Tolak Ganti Rugi iPad Penumpang yang Hilang, Pakai Pasal 192 UU Lalulintas Angkutan Jalan

“Ketika berangkat, aku dan Adam yang diantar keluarga ditanyai oleh 3 petugas bus, salah satunya adalah kondektur bus tersebut. “Yang naik berapa ya?”, “yang naik siapa ya”, dan “oh orang tuanya gak ikut?”. Pertanyaan tersebut tidak terdengar aneh mulanya hingga aku mengalami kejadian ini,” lanjutnya.

“Kami pun berangkat dari terminal dengan Bus nomor R284 yang kami duga memiliki plat Z7515MF (pic aku ambil dari foto bus yang ada di google). Dari Wonosobo, terdapat sekitar 10 orang termasuk supir dan kondektur (seingat aku) yang duduk berjauhan, 2 pasang pasutri di depan,” ungkapnya.

Akhirnya selama perjalanan, korban mengaku sempat tertidur usai istirahat di rest area di daerah Banyumas dan merasa barang miliknya masih ada karena selalu mereka bawa.


foto terduga pelaku pencuri yang lupa menghapus foto profil saat menghubungi korban.-X/@ambistidurr-

“Selama perjalanan setelah dari rest area tersebut, sebetulnya kami tidur ayam (tidur-bangun33x). Kedua tas yang berisi barang-barang berharga kami, kami letakkan di bawah kursi yang dekat dengan jendela dan saling berjajar,” terangnya.

Korban pun baru mengetahui barang-barang berharganya hilang saat sudah sampai di kost, usai turun dari terminal Cicaheum.

“Sesampainya di kosan, diluar dugaan, tas ipad, laptop, dan uang aku hilang dan diganti dengan 2 buku dan 1 air mineral. Setelahnya, aku coba mengamankan berbagai data dan mencoba melacak via icloud, tapi lokasinya tidak dapat ditemukan,” ucapnya.

BACA JUGA:Dari PO Rosalia Indah Hingga PO 27Trans, Ini Deretan Bus Single Glass yang Sedap Dipandang

Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cibeunying Kidul, Bandung.

Setelah melapor ke Polisi, korban juga sempat melapor ke pihak bus Budiman untuk meminta pertanggungjawaban dan justru mendapat respon yang buruk.

“Balik dari polisi, aku mencoba mengikhlaskan dan coba buat pengumuman di sosmed siapa tau ada yang lihat saat jual beli barang bekas. Tapi tiba-tiba pukul 13.57 seseorang dengan akun @dimas297771 via instagram chat aku untuk minta nomor hp dan mengaku menemukan barang,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: