Piala Asia 2023: Yordania akan Bermain ‘Satu Hati dan Satu Jiwa’ Menghadapi Qatar di Final

Piala Asia 2023: Yordania akan Bermain ‘Satu Hati dan Satu Jiwa’ Menghadapi Qatar di Final

Piala Asia 2023: Yordania Akan Bermain ‘Satu Hati dan Satu Jiwa’ Menghadapi Qatar di Final-AFC-

Berdasarkan pesan persatuan Ajalin, Ammouta mengatakan, hasil yang dicapai tim ini adalah berkat kolaborasi dan upaya semua orang.

“ Para pemain berkomitmen dan disiplin, tapi ini bukan sekedar semangat juang mereka. Mereka mengikuti rencana permainan hingga intinya, ucapnya.

Hussein Ammouta menjalani satu pertandingan lagi untuk memimpin Yordania meraih gelar Piala Asia Qatar 2023, dan jika dia berhasil melakukannya, itu akan menjadi puncak kesuksesan bagi individu yang telah menghabiskan sebagian besar kinerja sebagai pemain dan pelatih di Asia.

BACA JUGA: Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang: Drama Penalti di Menit Akhir, Tim Melli Lolos ke Semifinal Setelah Bekuk Samurai Biru 2-1

BACA JUGA:Prediksi Iran vs Jepang Perempat Final Piala Asia 2023: Samurai Biru Memegang Rekor Tak Terkalahkan Melawan Team Melli

Hussein Ammouta yang baru mengambil alih jabatan pelatih pada Juni 2023, pelatih asal Maroko ini telah merencanakan perebutan gelar yang tampaknya tidak mungkin terjadi bahkan seminggu sebelum pertandingan kontinental dimulai, dengan Yordania menderita kekalahan 6-1 dari Jepang dalam pertandingan persahabatan.

Ammouta, bagaimanapun, membalikkan keadaan timnya untuk tantangan Piala Asia, mereka dengan Jordan semakin kuat di setiap pertandingan di Qatar 2023.

Mousa Al Tamari, menyusul kemenangan menakjubkan 2-0 atas  Korea Selatan di semifinal, memberikan penghormatan kepada kemampuan Ammouta dalam menyemangati para pemainnya.

“ Saya harus memuji pelatih kami, yang menekankan pentingnya menikmati diri kami sendiri. Dia menanamkan mentalitas kemenangan dalam diri kami,” katanya.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Korea Selatan Benamkan Mimpi Australia untuk Melaju ke Babak Semifinal!

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Tajikistan vs Yordania Skor 0-1, Sejarah The Chivalrous Pertama Kali Lolos Semifinal

“ Disiplin taktis yang ditanamkan oleh pelatih kepala kami sangatlah penting. Dia menanamkan kepercayaan pada kami untuk tidak terlalu menghormati lawan, sekaligus tidak memberikan ruang bagi mereka untuk menyerang,” kata Al Tamari.

Tapi bukan hanya pertandingan Republik Korea yang membuat Yordania tampil mengesankan ketika mereka memulai kampanye mereka dengan kemenangan gemilang 4-0 atas Malaysia di Grup E.

Sisi Asia Tenggara tidak punya jawaban terhadap taktik Ammouta, dan hal yang sama berlaku di Korea Selatan  ketika kedua belah pihak bertemu di Matchday Kedua.

Yordania hanya tinggal beberapa detik lagi untuk memenangkan pertandingan, dengan gol bunuh diri membantu Korea Selatan menyelamatkan satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: