Penghuni IKN akan Dibatasi 2 Juta Penduduk, Kepala Otorita Ungkap Alasannya

Penghuni IKN akan Dibatasi 2 Juta Penduduk, Kepala Otorita Ungkap Alasannya

Penghuni Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dibatasi 2 juta penduduk meski luasnya mencapai 4 kali luas wilayah Jakarta.-ikn-

BACA JUGA:Pastikan PSS di Wilayahnya Lancar dan Damai, Kapolres Metro Tangerang Kota Singgung Penjadwalan Pemungutan Suara Susulan

"Polusi rendah, airnya bisa diminum, koneksi internetnya kelas dunia dan sebagainya. Jadi ketika saya tanya teman-teman milenial, gen Z mereka senang banget," sambung Bambang.

Sejauh ini pembanggunanan IKN terus digenjot dan pembangunan istana negara serta hotel Nusantara sudah berjalan dengan baik sesuai target.

Bahkan dua banggunan utama ini akan siap dipakai pada pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN pada 17 Agustus 2024 bersama Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Update Kasus Aiman, 7 Saksi Ahli Dimintai Keterangan

BACA JUGA:Senin Besok Sidang Prapid Perdana Aiman Witjaksono Digelar

"Di depan istana sudah terpasang lapangan seremonial untuk tempat upacara. Kantor-kantor pemerintah juga Insya Allah nanti hampir semua sudah jadi dan Agustus terlihat," ujar Bambang dalam keterangannya.

Bambang melanjutkan bahwa nanti juga akan dipasang titik expo yang menampilkan beberapa bangunan yang menggambarkan visi IKN di 2045. 

Ia berharap para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Chelsea Imbangi Manchester City 1-1 di Etihad, Erling Haaland Lagi Bapuk!

BACA JUGA:Bromat Di AMDK lebih Bahaya dari BPA?

"Di sana nanti ada rumah-rumah kecil, ada robotik, benar-benar futuristik. Kami ingin para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua," jelasnya.

Bambang mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi positif tentang pembangunan IKN sebagai kota cerdas, inklusif, dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: