Hari Ini, KAI Commuter Lakukan Uji Coba Layanan Naik Turun Penumpang KA Bandara Soetta di Stasiun Rawa Buaya

Hari Ini, KAI Commuter Lakukan Uji Coba Layanan Naik Turun Penumpang KA Bandara Soetta di Stasiun Rawa Buaya

Mulai 1 Maret 2024 Kereta Bandara Soekarno-Hatta Layani Penumpang Naik dan Turun dari Stasiun Rawa Buaya di Cengkareng, Jakarta Barat-Dok. KCI-

JAKARTADISWAY.ID - PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penambahan layanan naik turun penumpang Kereta Commuter Line Bandara Soekarno Hatta di Stasiun, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat hari ini.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan layanan perjalanan Commuter Line khususnya perjalanan Commuter Line Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA:Prediksi Jumlah Pemudik Lebaran 2024, Kementerian Perhubungan Bocorkan Puncak Arus Mudik

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Lebaran 2024 Sudah Terjual Hampir 500 Ribu, Calon Pemudik Keluhkan Fitur Waiting Room

Terhitung 1 Maret 2024 KAI Commuter lakukan uji coba penambahan layanan pemberhentian perjalanan Commuter Line Bandara Soetta untuk naik turun pengguna di Stasiun Rawabuaya. Penambahan layanan ini sebelumnya hanya dilayani di Stasiun Mangarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batuceper dan Stasiun Bandara Soetta saja. 

“Selain penambahan stasiun pelayanan untuk naik dan turun pengguna tersebut, KAI Commuter juga akan melakukan penyesuaian jadwal keberangkatan dan kedatangan perjalanan Commuter Line Bandara Soetta di Stasiun Bandara Soetta,” kata Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangan resmi, Jumat 1 Maret 2024.

Penyesuaian tersebut lebih cepat sekitar 3-4 menit dari awal pemberangkatan sebelumnya dari Stasiun Bandara Soetta dan sekitar lebih lama 4-5 menit untuk tiba di Stasiun Bandara Soetta. 

Selain itu, selama masa uji coba ini KAI Commuter akan memberikan tarif promo. Tarif promo diberikan bagi penumpang yang hendak menggunakan KA Commuter Line Bandara yang melayani sejumlah stasiun.

BACA JUGA:Viral Eskalator Stasiun Manggarai Tiba-tiba Berbalik Arah Saat Jam Sibuk, KCI Minta Maaf

BACA JUGA:Info Loker! KCIC Whoosh Buka Lowongan Kerja 16 Posisi, Ini Daftarnya

”Penumpang Commuter Line Bandara Soetta yang naik di Stasiun Rawabuaya pengguna bisa menggunakan layanan untuk tujuan Stasiun BNI city atau Stasiun Manggarai dengan tarif sebesar Rp. 15.000,- sedangkan tujuan Stasiun Bandara Soetta dengan tarif Rp. 25.000. Sementara itu untuk tarif promo dari Stasiun Rawabuaya menuju Stasiun Duri atau sebaliknya sebesar Rp. 10.000,” tambah Anne.

Untuk pengaturan jalur pemberangkatan Commuter Line Bandara Soetta untuk menuju Stasiun BNI City atau Stasiun manggarai akan dilayani di jalur 2 stasiun.

Sedangkan pemberangkatan Commuter Line Bandara Soetta tujuan Stasiun Bandara Soetta akan dilayani di jalur 3 stasiun.

”Untuk kelancaran arus penumpang, KAI Commuter akan menambah fasilitas layanan berupa kursi di area tunggu peberangkatan Commuter Line Bandara Soetta serta pemutakhiran gate elektronik di Stasiun Rawabuaya. Hal ini dilakukan agar seluruh gate bisa melayani transaksi KMT maupun tiket Commuter Line Bandara Soetta,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: