Sudirman Said Khawatirkan Skenario Semua Parpol Masuk Koalisi Permanen: 'Saya Dengar Bisik-bisik di Luar'

Sudirman Said Khawatirkan Skenario Semua Parpol Masuk Koalisi Permanen: 'Saya Dengar Bisik-bisik di Luar'

Sudirman Said mendengar adanya skenario seluruh partai politik yang ada akan dimasukkan ke dalam koalisi besar-@sudirmansa1d-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said mengaku khawatir dengan siklus politik yang dialami Indonesia.

Menurut Sudirman Said menyebut kalau saat ini siklus politik di Indonesia bisa saja berlangsung selama 20 tahun ke depan.

Bahkan ada 'bisik-bisik' yang didengar oleh Sudirman Said terkait isu adanya skenario semua partai politik bergabung masuk ke dalam koalisi besar yang sifatnya permanen.

Sudirman Said mengatakan hal tersebut saat acara diskusi 'Rethinking Indonesia: Pemilu Terburuk dalam Sejarah Indonesia, Akankah Kita Terpuruk?' di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, 2 Maret 2024.

BACA JUGA:Perut BCL Jadi Sorotan Saat Latihan Nyanyi, Hamil Anak Tiko?

"Saya sangat khawatir, apakah masa-masa ini, hari-hari ini akan menjadi siklus 20 tahunan yang membalik keadaan atau bertambah 20 tahun lagi keadaan seperti ini," imbuh Sudirman Said.

"Sehingga kerusakan akan terjadi terus menerus dalam waktu 20 tahun ke depan," sambungnya.

Lebih lanjut informasi 'bisik-bisik' yang didengar Sudirman Said yakni semua partai digabung jadi satu dalam sebuah koalisi dalam jangka waktu yang lama.

"Katanya, nih bisik-bisik di luar sudah ada yang membuat skenario bahwa keadaan ini akan berlangsung selama 20-25 tahun," ungkapnya.

BACA JUGA:Dear Ria Ricis, Teuku Ryan Minta Segera Kejelasan dan Perbaiki Soal Gugatan Perceraian

"Bahkan sudah mulai ada bisik-bisik 'Sudah seluruh partai dimasukkan saja dalam satu koalisi besar permanen, jangka panjang, tinggal 1 atau 2 ditinggalkan di luar', itu," tutur Sudirman Said menambahkan.


Co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Sudirman Said. -AMIN-

Berdasarkan pandangan Sudirman Said, Indonesia sekarang sedang dalam tahap 'diuji' kondisi negaranya.

Dari situ timbul pertanyaan, kata Sudirman Said, apakah pihak penguasa dapat mempertanggungjawabkan semuanya ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: