Linda Astuti Bantah Tudingan Gelapkan Uang dan Emas, Minta Pelapor Bukti Nomor Seri!

Linda Astuti Bantah Tudingan Gelapkan Uang dan Emas, Minta Pelapor Bukti Nomor Seri!

Sosok Linda Astuti yang mengaku diskriminasi dalam Sengkarut Kasus suap mantan sekretaris MA Hasbi Hasan yang berujung pada pelaporan terhadap dirinya di Polda Metro Jaya-Istimewa-

“Akibat tertipu, terpaksa uang dolar Singapura dan 3 batang emas yang pernah Sulaiman bayarkan, langsung saya berikan kepada investor yang meminjamkan saya modal untuk proyek pertambangan dan minyak,” tuturnya.

Linda menjamin pihak penyidik yang menangani laporan Sulaiman bahwa fisik uang dan emas itu masih ada di pihak investor yang memberinya modal.

“Jika polisi membutuhkan bukti, akan saya buktikan sumber dananya. Artinya, emas dan dolar yang diberikan dari Sulaiman masih ada di investor saya fisiknya, dan waktu itu fisiknya difoto oleh investor saya,” paparnya.

BACA JUGA:Skandal Investasi Fiktif Diusut KPK, Dirut Taspen Langsung Dicopot Erick Thohir

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Respons Ganjar yang Dilaporkan KPK Dugaan Gratifikasi

Linda pun meminta pihak penyidik untuk membuktikan nomor seri emas dan nomor seri dolar yang pernah diberikan Sulaiman kepadanya. Hal ini, menjadi kunci penting terkait tuduhan penggelapan uang dolar dan emas Sulaiman kepada Linda.

Linda juga merasa janggal, karena total uang dolar dan emas yang diterima Linda dalam berkas laporan Sulaiman ke penyidik sangat fantastis.

“Jika semua saya terima, utangnya mungkin sudah selesai kepada saya,” imbuhnya.

Linda khawatir dirinya difitnah oleh Sulaiman yang ujung-ujungnya tidak ingin membayar sisa utang tersebut.

“Karena, pada saat bersamaan saya pun menukar uang dolar untuk urusan minyak dan tambang, yang saat ini saya juga kena tipu. Proyek tambang dan minyak tersebut berada di Jambi. Jika saya tidak menjelaskan secara rinci, akan menjadi kelemahan saya karena diduga penyidik mengira saya tukar dolar diwaktu berdekatan, dan hal ini dimanfaatkan oleh Sulaiman, bahkan oleh si penipu proyek yang akhirnya malas-malasan mengembalikan kembali uang saya,” urainya.

“Dan dugaan saya benar, emas dan dolar yang Sulaiman berikan kepada saya adalah milik petinggi-petinggi, sehingga diduga laporan kemarin saya dikriminilisasikan. Itu bentuk arahan dan atensi dari petinggi. Terbukti, ketika Sulaiman melaporkan dan saya mendengar keterangannya langsung, tidak ada 2 alat bukti dari Sulaiman. Bahkan Sulaiman ketika saya tantang untuk memberikan somasi tidak pernah sampai ke saya langsung, terkesan somasi tersebut sembunyi-sembunyi,” bebernya.

Bahkan, Linda memastikan bila emas dan uang dolar itu dari hasil kejahatan, dia tidak akan pernah mau menggunakannya.

“Tetapi, saya akan usut perlakuan ini, baik dari pihak penyidik, oknum MA, dan juga Adik dari Hasbi Hasan yang saya juga sama sekali tidak mengetahui Kam adalah adik dari Hasbi Hasan,” tukasnya.

Linda meminta Sulaiman serta Kam alias Hankam Hasan untuk empertanggungjawabkan perbuatannya dan harus buktikan sumber dananya darimana, serta nomor seri emas yang harusnya diketahui oleh Sulaiman atau pemilik emas itu sendiri.

“Karena konteks uang yang Sulaiman berikan kepada saya adalah uang pengembalian cicilan kasasi yang gagal. Bahkan Sulaiman masih harus mengembalikan sebanyak 40 miliar jika ditotal di bulan ini kurs dolarnya, karena saya mau Sulaiman kembalikan dalam bentuk mata uang dolar lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: