Linda Astuti Bantah Tudingan Gelapkan Uang dan Emas, Minta Pelapor Bukti Nomor Seri!

Linda Astuti Bantah Tudingan Gelapkan Uang dan Emas, Minta Pelapor Bukti Nomor Seri!

Sosok Linda Astuti yang mengaku diskriminasi dalam Sengkarut Kasus suap mantan sekretaris MA Hasbi Hasan yang berujung pada pelaporan terhadap dirinya di Polda Metro Jaya-Istimewa-

Linda meyakini apa yang dilaporkan Sulaiman kepadanya adalah bentuk pendzoliman. Dirinya justru telah dibohongi Sulaiman, Sulaiman meminta uang Rp 3 miliar sebagai uang lembur pengerjaan ringkasan memori kasasi ayah angkatnya yang akan dibacakan oleh hakim di sidang kasasi MA.

BACA JUGA:Sidang Gugatan Pra Peradilan Hasbi Hasan Ditunda, Kuasa Hukum Ajukan Keberatan

BACA JUGA:Peran Windy Idol di Lingkaran Kasus Suap Sekretaris MA Hasbi Hasan Diungkap KPK

Tak hanya itu, Linda juga menggelontorkan 300.000 dolar Singapura, 2.100.000 dolar Singapura, dan emas seharga 1.000.000 dolar Amerika Serikat untuk membayar tanah sengketa di Medan dan perkaranya sedang ditangani Sekretaris MA, Hasbi Hasan. Jika Linda bisa membantu membiayai tanah tersebut akan menjadi miliknya.

Polemik hubungan Linda dengan Sulaiman mulai muncul tatkala hakim kasasi MA memutuskan hukuman Ayah angkatnya naik 1 tahun. Padahal, ketika di tingkat banding di pengadilan tinggi, hakim memutuskan hukuman turun 5 tahun dibandingkan vonis di pengadilan tingkat pertama yang menghukum 20 tahun.

Hubungan baik dengan beberapa pejabat yang dibangun Linda sebagai motivator warga binaan di lapas di Indonesia, “dimanfaatkan” Sulaiman untuk menjalin komunikasi dengan petinggi di KPK.

“Saya diminta Sulaiman hanya untuk mengecek perkara Hasbi Hasan di KPK. Untuk urusan yang lain, bukan kewenangan saya,” jelas Linda.

Ia mengaku menuruti permintaan Sulaiman supaya uangnya dikembalikan. Sulaiman memang mengembalikan uang Linda dengan cara menyicil. Berdasarkan catatan dan bukti pembayaran utang Sulaiman kepada Linda dengan rincian 100.000 dolar Singapura, 10.000 dolar Singapura, 80.000 dolar Singapura, 10.000 dolar Singapura, dan 3 batang emas.

“Jadi, utang Sulaiman kepada saya belum semuanya dibayarkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Sekretaris MA Hasbi Hasan Jadi Tersangka Kasus Suap, Begini Respons KY

Tapi, apa yang dialami Linda di kemudian hari? Dia justru dilaporkan Sulaiman ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan uang asing dan emas.

Ujian Hidup

Sebagai orang yang merasa disudutkan atas pelaporan Sulaiman ke Polda Metro Jaya, namun ia berusaha tegar dan akan menghadapi permasalahan ini.

Linda mengakui, mulai tahun 2023 ujian hidup yang dihadapinya bertubi-tubi. Tahun 2022 ia dipercaya kembali oleh investor dan diberikan modal sesuai jumlah aset yang telah ditanda tangani di notaris. Di tahun yang sama, uang yang pernah diberikan kepada Sulaiman dikembalikan dengan cara dicicil.

Bergeser ke tahun 2023, Sulaiman berjanji akan melunasi uang namun mengharuskan Linda membantu perkara yang sedang dihadapi Hasbi Hasan. Kenyataan hidup yang lain, orang yang sudah dipercaya Linda dalam proyek tambang dan minyak telah menipu dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: