Pengguna Aktif Snack Video Tembus 43 Juta Perbulan

Pengguna Aktif Snack Video Tembus 43 Juta Perbulan

Salah satu pelopor platform video pendek, SnackVideo mencatatkan pertumbuhan signifikan pengguna aktif hingga mencapai 43 juta per bulan.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Salah satu pelopor platform video pendek, SnackVideo mencatatkan pertumbuhan signifikan pengguna aktif hingga mencapai 43 juta per bulan.

Head of Content Operation SnackVideo Yugo mengatakan SnackVideo menduduki platform video teratas nomor 2 di Indonesia. Tingkat rata-rata pertumbuhan selama 3 tahun terakhir mencapai 318% dan 43 juta pengguna aktif bulanan.

BACA JUGA:Melanggar Pedoman Komunitas, SnackVideo Hapus 7.525.300 video Selama Paruh Kedua 2022

"Platform ini juga telah merangkul kreator lokal dengan total pencapaian hingga lebih dari 360% dengan rata-rata umur 25 tahun dan bergender laki-laki perempuan. Kreator kami tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten hingga Yogyakarta," kata Yugo dalam keterangannya, Minggu, 10 Maret 2024.

Yugo mengatakan sepanjang tahun 2023, iklan di SnackVideo didominasi oleh industri kesehatan, kecantikan dan perawatan, fesyen, perabotan rumah tangga, dan yang lainnya.

Sementara itu, SEA & SA General Manager SnackVideo Owen mengatakan SnackVideo adalah bagian dari Kuaishou IT yang telah menyebar di lebih dari 30 negara. Platform ini didirikan di Beijing, China, pada tahun 2011 dan pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2020.

BACA JUGA:SnackVideo Beri Pelatihan Video Pendek, Ajak Masyarakat Jadi Konten Kreator Bermanfaat

"SnackVideo juga turut berpartisipasi dalam Tokyo Olimpic Games 202 sebagai sponsor video pendek dan broadcaster resmi, dengan total 73 kali ditonton, 6 miliar interaksi dan lebih dari 8.500 media coverage," ungkapnya.

Owen mengatakan Snack Video juga telah meluncurkan fitur baru SnackVideo yaitu SOLO. 

"Memungkinkan pengiklan untuk membuat Landing Page dengan mudah yang dapat langsung dibuka di aplikasi SnackVideo, alih-alih mengarahkan pengguna ke luar aplikasi lain. Hal tersebut akan membantu tingkat keterbukaan halaman arahan dan rasio pentalan," imbuhnya. 

BACA JUGA:Sinopsis FX’s Shogun, Tembus 9 Juta Penonton Baru 6 Hari Tayang

Adapun Kelebihan SOLO yakni sebagai berikut: 

- Menghadirkan kecepatan memuat lebih cepat

- Rasio klik tayang yang lebih tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: