Masjid Nur Setiasih di SPBU Kalimalang Viral di Tiktok, Banyak Kajian Selama Ramadhan

Masjid Nur Setiasih di SPBU Kalimalang Viral di Tiktok, Banyak Kajian Selama Ramadhan

Masjid Nur Setiasih di SPBU Pertamina 34-17541 Jl. Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Tambun, Bekasi.-Dimas Rafi-

Seiring perkembangan dan antusias jamaah semakin meningkat, Owner pemilik dari SPBU kemudian inisiatif menjadikan musola tersebut sebagai masjid.

"Awalnya itu belum jadi masjid, awalnya musola yang banyak kolam ikannya. Jadi musola ini adalah masjid yang berada di kawasan SPBU sangat banyak dinikmati oleh para jamaah lebih kurangnya itu dari jamaah yang transit dari kawasan industri Cikarang itu biasanya kalau pulang menuju arah ke Bekasi itu biasanya lewat jalan alternatif kalau untuk yang pemotor ya itu akan melewati ke SPBU sini," ungkapnya.

Ahmad Munawar menjelaskan, Masjid Nur Setiasih ini memiliki arti nama yang diambil dari orang tua pemilik SPBU yaitu ibunya, Nining Setiasih.

BACA JUGA:Ramadhan di Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta Barat

Dalam bulan Ramadhan ini, Masjid Nur Setiasih menggelar shalat tarawih berjamaah. Bukan hanya dikhususkan bagi karyawan mall saja, tetapi juga terbuka untuk umum.

"Untuk imamnya di sini bergantian bergantian di sini ada 4 imam. Tiga imamnya itu kita dari Lombok yang Insyaallah sudah tahfiz Quran yang satunya lagi dari lokal," imbuhnya.

Sementara untuk kegiatan kajian, Masjid Nur Setiasih dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu selama 1 bulan.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama bulan ramadhan lainnya, ialah pesantren kilat (sanlat) untuk anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) 17 maret, sanlat remaja dan Gebyar Ramadhan.

"Pertama setiap sebelum Tarawih itu ada ceramah ya ceramah kemudian kita juga untuk di Ramadhan ini ada pesantren kilat (sanlat) nanti di tanggal 17 untuk anak-anak TPQ dan nanti untuk tanggal 30nya sanlat untuk remaja," ujarnya.

BACA JUGA:Gus Miftah Bandingkan Pedoman Pengeras Suara Masjid dengan Dangdutan, Jubir Kemenag Respons Begini

"Biasanya Ba’adah Maghrib. Dan untuk yang gebiar rahmadannya, itu Insyaallah tanggal 23 Maret 2024, itu akan ada gebiar rahmadan dari Masjid Nur Setiasi yang akan diisi oleh Ustadz Abdul Somad. Untuk acaranya itu di tanggal 23, itu akan ada bazar juga. untuk bazarnya itu, kita akan adakan tanggal 20. puncaknya di acara Ustadz Abdul Somad itu di tanggal 23," tambahnya.

Setiap hari mengadakan takjil untuk para Jamaah dan iftarnya setiap Kamis atau malam Jumat.

Masjid Nur Setiasih mengadakan kajian setiap hari rabu kemudian ada juga kajian di setiap hari Sabtu dan akan mengadakan Gebiar Ramadhan di Masjid Nur Setiasih. (Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: