Gempa Bumi Guncang Poso, Sulawesi Tengah Pagi ini: Cek Besaran Kekuatannya

Gempa Bumi Guncang Poso, Sulawesi Tengah Pagi ini: Cek Besaran Kekuatannya

Gempa Bumi Guncang Poso, Sulawesi Tengah: Cek Kekuatan Getarannya-brgfx-Freepik

BACA JUGA:Tragis, Ibu dan Anak di Cilandak Ditemukan Sudah Tak Bernyawa, Terkunci Dalam Kamar Rumahnya

5. Tetap Berada di Tempat yang Aman: Setelah gempa berhenti, tetaplah di tempat yang aman sampai Anda yakin bahwa situasi sudah aman untuk bergerak.

6. Ikuti Panduan Evakuasi: Jika ada panduan evakuasi yang disediakan, ikuti petunjuknya dengan seksama. Ini bisa membantu Anda keluar dari area yang berpotensi berbahaya dengan aman.

7. Persiapkan Diri dengan Pengetahuan: Pendidikan dan persiapan sebelumnya dapat membuat Anda lebih siap menghadapi situasi darurat seperti gempa. Pelajari langkah-langkah yang harus diambil sebelum, selama, dan setelah gempa.

8. Bantu Orang Lain: Jika Anda sudah aman dan dapat memberikan bantuan, bantu orang lain yang mungkin membutuhkan pertolongan. Hal ini juga dapat membantu mengalihkan fokus dari rasa panik.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Beri Bocoran Pemain Keturunan Indonesia Dinaturalisasi Bulan Juni, Siapakah Mereka?

9. Simpan Perlengkapan Darurat: Miliki tas darurat yang berisi perlengkapan penting seperti air minum, makanan ringan, obat-obatan, dan peralatan lainnya yang mungkin diperlukan dalam situasi darurat.

10. Periksa Lingkungan Sekitar: Setelah gempa berlalu, periksa lingkungan sekitar Anda untuk memastikan tidak ada bahaya lain seperti kebakaran, runtuhan bangunan, atau bahaya lainnya yang mungkin terjadi setelah gempa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: